Jelang IBL 2020

Empat Pemain Perkuat Timnas, Ronny Mengaku SM Siap jalani IBL 2020

Hermansyah
Empat Pemain Perkuat Timnas, Ronny Mengaku SM Siap jalani IBL 2020
Pengenalan tim Satria Muda Pertamina untuk IBL 2020

Jakarta, HanTer - Akhir pekan mendatang, tepatnya Jumat (10/1/2020), tim basket Satria Muda Pertamina (SM Pertamina) akan mengawali perjalanan di awal musim dengan menghadapi NSH Basketball Jumat (10/1) mendatang di Semarang.

Menyambut musim baru yang sudah semakin dekat, SM memperkenalkan jajaran pemain dan staf yang relatif berbeda dibanding musim-musim sebelumnya, untuk kompetisi IBL 2020, hal itu diungkapkan Rony Gunawan, Wakil Presiden Bidang Bola Basket SM Pertamina kepada media, rabu (8/1/2020).

“Terdapat empat pemain SM yang bergabung dengan Indonesia Patriots, tim nasional Indonesia yang dipersiapkan jangka panjang untuk menyambut gelaran Piala Dunia FIBA 2023 mendatang. Kehilangan empat pemain sedikit banyak mengubah wajah SM Pertamina, namun kepentingan tim nasional Indonesia merupakan prioritas yang akan selalu kami dukung,” ujar Ronny Gunawan.

Meski demikian, Manajemen SM Pertamina sigap mengantisipasi absennya empat pemain yang bermain untuk Indonesia Patriots dengan merekrut beberapa nama pemain seperti Bima Riski, Ngurah Wisnu, serta Fadlan Minallah.

Selain rekrutan lokal, SM Pertamina musim ini juga diperkuat oleh 3 legiun asing, antara lain Tyquan Scott, Elijah Foster, dan Gary Jacobs Jr dipilih untuk mengenakan seragam SM pada musim ini.