Rodrigo Ternyata Punya Nilai Jual Tinggi di Bursa Transfer

Eka
Rodrigo Ternyata Punya Nilai Jual Tinggi di Bursa Transfer
Rodrigo (ist)

Manchester, HanTer - Mungkin hanya beberapa pemain berkebangsaan Spanyol yang mempunyai nilai jual tinggi. Mayoritas, harga besar dimiliki pemain, khususnya dari Amerika Selatan. Akan tetapi, saat ini ada satu sosok yang membuat sepakbola Spanyol bangga setelah namanya memiliki nilai jual yang cukup tinggi.

Dia adalah Rodrigo Hernandez. Berdasarkan data dari Pusat Studi Olahraga Internasional atau CIES seperti dikutip laman AS, Selasa (7/1/2020) kemarin, gelandang jangkar berusia 23 tahun itu telah membuat dirinya masuk kedalam daftar pemain yang mempunyai nilai jual di pasar melebihi 50 juta euro.

Daftar ini membuktikan inflasi dari transfer dan jumlah uang yang terlalu tinggi dan memusingkan yang klub keluarkan untuk mendapatkan penandatanganan baru, karena serangkaian nama ini terdiri dari 166 pemain yang berpindah ke klub-klub dari lima liga utama Eropa.

Dalam hal ini, Rodrigo Hernández, mantan Villarreal dan Atlético dan saat ini di Manchester City , muncul sebagai pemain Spanyol paling berharga di pasar. Sang pemain memiliki nilai, menurut algoritma CIES yang menghasilkan laporan, sebesar 99,8 juta euro.

Hubungan para pemain sepak bola ini dipimpin oleh Kylian Mbappé . Bintang PSG adalah pemain termahal di planet ini: 265,2 juta euro adalah nilainya di pasar transfer.

Kemudian diikuti oleh Raheem Sterling, mitra Rodri di City, yang nilainya 223,7 juta. Lalu disusul Mohammed Salah (Liverpool), dengan harga 175,1 juta. Setelah itu terpampang nama Jadon Sancho (Borussia Dortmund, € 168,9 juta) dan Sadio Mané (Liverpool, 155,6 juta).