LEICESTER CITY VS ASTON VILLA

Foxes Wajib Jaga Momentum di King Power

Eka
Foxes Wajib Jaga Momentum di King Power
Pertemuan kedua klub di pentas Premier League (ist)

Leicester, HanTer - Berstatus sebagai tuan rumah akan coba dimaksimalkan Leicester City untuk meraih hasil sebaik mungkin saat menjamu Aston Villa ketika kedua kesebelasan bentrok pada semifinal leg pertama Piala Liga Inggris atau Carabao Cup di King Power Stadium, Kamis (9/1/2020) dini hari WIB.

Ya, kemenangan menjadi harga mati bagi The Foxes, julukan Leicester City untuk menjaga asa lolos ke fase berikutnya, yakni partai final sekaligus membidik gelar juara. Untuk itu, Brendan Rodgers selaku juru taktik akan mengerahkan kekuatan terbaiknya guna meredam permainan lawan.

Salah satu kreator permainan The Foxes, Marc Albrighton berharap koleganya mampu mengeluarkan performa impresif untuk meraih kemenangan saat menjamu Aston Villa di kandang sendiri.

"Itu semua adalah target kami. Kami berada di jalur yang sudah kami tetapkan di awal musim, jadi kami patut puas dengan semuanya," kata dia dikutip laman resmi klub.

Ia sadar bahwa saat ini koleganya tengah dibayangi rasa lelah setelah padatnya jadwal yang menghimpit mereka. Dimana sebelumnya The Foxes baru saja bermain di pentas Piala FA meski kompetisi Liga Inggris libur selama satu pekan.

"Periode sibuk sudah berada tepat di belakang kami, jadi kami harus memanfaatkan seluruh kekuatan demi kebaikan kami. Kami butuh semuanya, kami akan melanjutkan performa tersebut di bulan Januari ini," sambung pemain bernomor punggung 11 itu.

Sejak kalah dua pekan beruntun saat kontra Manchester City dan Liverpool, The Foxes arahan Brendan Rodger mampu bangkit dan menyapu tiga laga terakhir dengan kemenangan.

Namun di lain sisi, calon lawan The Foxes, Aston Villa, juga patut untuk diwaspadai. Mereka lolos ke babak semifinal usai mengalahkan Liverpool dengan skor 5-0. Meski The Reds cuma menurunkan skuad lapis kedua, kemenangan ini menunjukkan kekuatan tim asuhan Dean Smith layak diperhitungkan.

Namun skuad Dean Smith sendiri masih wajib berbenah untuk memberikan kejutan terhadap Leicester City. Sebab saat ini mereka terbilang belum konsisten sejak promosi ke Premier League.

Pada laga terakhir, Villa kalah 1-2 dari tim dari Divisi Championship atau kasta kedua di ajang Piala FA pada 4 Januari lalu. Itu kekalahan ketiga Villa dalam 5 laga terakhir di semua kompetisi. Di samping itu, Villa bakal kehilangan kiper utamanya, Tom Heaton yang cedera.

JADWAL PERTANDINGAN
HARI/TGL: Kamis, 9 Januari 2020
WAKTU: 03.00 WIB
LIVE: -
TEMPAT: King Power Stadium

PERKIRAAN FORMASI
LEICESTER CITY (4-5-1): SCHMEICHEL; CHILWELL, SOYUNCU, EVANS, PEREIRA; BARNES, MADDISON, NDIDI, TIELEMANS, PEREZ; VARDY
Pelatih: Brendan Rodgers

ASTON VILLA (5-4-1): NYLAND; TAYLOR, HAUSE, MINGS, KONSA, GUILBERT; GREALISH, NAKAMBA, LUIZ, GHAZI; KODJIA
Pelatih: Dean Smith

3 LAGA TERAKHIR LEICESTER CITY
29/12/2019*West Ham United*1 - 2*Leicester City
01/01/2020*Newcastle United*0 - 3*Leicester City
05/01/2020*Leicester City*2 - 0*Wigan Athletic

3 LAGA TERAKHIR ASTON VILLA
28/12/2019*Watford*3 - 0*Aston Villa
01/01/2020*Burnley*1 - 2*Aston Villa
04/01/2020*Fulham*2 - 1*Aston Villa

PERTEMUAN KEDUA KLUB
13/09/2015*Leicester City*3 - 2*Aston Villa
17/01/2016*Aston Villa*1 - 1*Leicester City
08/12/2019*Aston Villa*1 - 4*Leicester City