Messi Berpeluang Catat Rekor Baru di 2020

Eka
Messi Berpeluang Catat Rekor Baru di 2020
Lionel Messi (ist)

Catalan, HanTer - Sejumlah rekor baru coba di kejar Lionel Messi pada tahun ini. Dimana peluang tersebut cukup terbuka bagi seorang La Pulga, julukan Messi, pada 2020. Setidaknya lima rekor berpeluang didapatkannya ketika merumput bersama Barcelona.

Pertama ialah mengejar rekor gol Pele. Legenda hidup Brasil itu menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa dunia dengan mengemas 643 gol. Itu di dulang ketika ia memperkuat Santos. Dan hanya Messi yang berpeluang merusak catatannya disaat hanya membela satu klub saja dalam karirnya.

Dilansir laman FIFA, saat ini La Pulga telah mengemas 618 gol bersama Barcelona. Namun defisit 25 gol tersebut tentu saja masih bisa di kejar Messi dalam kurun satu tahun. Sehingga tak ayal catatan apik Pele yang tersimpan lama berpotensi di rusak pemain berkebangsaan Argentina itu.

Kemudian yang kedua ialah mengejar rekor El Pichichi. Messi memasuki 2020 dengan memimpin daftar top skor Liga Spanyol dengan koleksi 13 gol bersama striker Real Madrid Karim Benzema. Jika mampu mempertahankan status top skor hingga akhir kompetisi, maka Messi akan menjadi pemain pertama yang punya tujuh trofi El Pichichi.

Berikutnya ialah memenangkan kembali trofi Ballon d'Or atau pemain terbaik dunia. Saat ini La Pulga mencatatkan diri sebagai pemegang gelar Pemain Terbaik Dunia versi Ballon d'Or terbanyak dalam sejarah sepak bola. Ia unggul satu trofi dari Cristiano Ronaldo yang mengemas enam penghargaan.

Messi bakal sulit dikejar pemain lainnya jika mampu meraih Ballon d'Or untuk kali ketujuh pada tahun 2020. Dan peluang keempat ialah mengejar gol ke-700. Dimana saat ini Messi telah mengemas 688 gol di sepanjang karier.

Dengan rincian 618 gol bersama Barcelona dan 70 gol untuk timnas Argentina. Artinya, ia cuma butuh 12 gol lagi untuk menyentuh angka 700 gol. Terakhir tentu saja hattrick terbanyak.

Messi saat ini mencatatkan diri sebagai pencetak hattrick terbanyak, namun ia tidak sendiri.Bayangan Cristiano Ronaldo menghantuinya. Dimana keduanya merupakan pencetak hattrick terbanyak dalam sejarah Liga Champions dengan membukukan delapan kali hattrick.

#Lionelmessi   #rekor   #2020   #gol   #pele   #santos   #cristianoronaldo