RESMI BERSERAGAM PERSIJA JAKARTA

Otavio Dutra Berambisi Juara Musim Depan

Eka
Otavio Dutra Berambisi Juara Musim Depan
Otavio Dutra

Jakarta, HanTer - Salah satu pemain anyar didatangkan Persija Jakarta pada jendela transfer kali ini. Dia adalah Otavio Dutra. Bek jangkar berdarah Brasil yang kini berkewarganegaraan Indonesia itu resmi berlabuh untuk memperkuat klub berjuluk Macan Kemayoran Musim Depan.

Kehadiran Otavio Dutra dianggap tepat guna menambal celah lini belakang Persija Jakarta yang musim lalu terlihat cukup rapuh. Tak hanya kuat untuk menjaga benteng pertahanan, Dutra juga acap mencetak gol penting melalui set piece atau bola mati, seperti halnya ketika merumput bersama Persebaya Surabaya musim lalu.

Dutra sendiri siap menjawab tantangan baru yang diberikan oleh manajemen tim. Ia cukup percaya diri bisa membawa Macan Kemayoran meraih juara di musim perdananya.

Sebelumnya alasan manajemen Persija merekrut bek naturalisasi Brasil ini, lantaran memiliki DNA juara. Manajemen berharap Dutra mampu membawa aura juara ke Persija. Mengingat selama bermain di Liga Indonesia, Dutra sudah dua kali menjadi juara, yaitu bersama Persipura Jayapura dan Bhayangkara FC.

Pengalaman Dutra di dua tim tersebut diharapkan bisa ditularkan ke rekan-rekannya di Persija, terutama kepada para pemain muda. Selain itu, secara teknis, Dutra juga diharapkan bisa menambah kekuatan lini belakang Persija.

Dutra antusias dengan tantangan yang diemban manajemen kepada dirinya. Meski dibebani tanggung jawab berat untuk membawa Persija juara di musim perdana, pemain yang akan menggunakan nomor punggung 5 ini tetap yakin ia dapat menjawab semua tantangan tersebut.

“Saya sangat bangga dan sangat senang di tahun 2020 bisa bergabung bersama Persija. Semoga di tahun ini kita bisa kerja keras dan membawa tim ini menjadi juara,” ujar Dutra dilansir laman resmi klub.

“Pastinya kalau kamu main tim besar seperti Persija pasti target kamu adalah juara. Apalagi Persija ini klub yang paling besar di Indonesia jadi semua tahu kalo Indonesia ya Persija. Apalagi ini tim ibukota. Maka dari itu saya datang disini fokus saya ya juara,” tambahnya.

Rasa optimistis Dutra bertambah karena dirinya yakin lantaran ada dukungan besar dari Jakmania. Ia menilai dukungan dari Jakmania membuat dia siap kerja keras untuk mewujudkan ambisi tersebut.

“Kami memiliki Jakmania yang luar biasa dan fantastik setiap pertandingan mengingat ketika Persija main pasti stadion penuh. Semua pemain pasti ingin bermain di klub yang memiliki suporter seperti Persija. Hal itu yang membuat saya harus kerja keras supaya bisa membawa Persija di papan atas,” ia mengakhiri.