Nominasi Formasi Terbaik Eropa, Liga Italia Sumbang Empat Pemain

Eka
Nominasi Formasi Terbaik Eropa, Liga Italia Sumbang Empat Pemain
Cristiano Ronaldo dan Kalidou Koulibaly (ist)

Turin, HanTer - Sebelum di tutupnya akhir tahun 2019, UEFA selaku federasi tertinggi sepakbola Eropa akan melakukan voting untuk mencari formasi terbaik yang di perkuat 11 pemain bintang pada tahun ini.

Dimana saat ini terdapat 50 kandidat yang meramaikan bursa untuk memburu slot ke posisinya masing-masing. Dari seluruh calon yang ada, sangat disayangkan tidak muncul pemain berkebangsaan Italia.

Meski begitu, sedikit rasa bangga masih terbesit. Pasalnya empat pemain yang berkarir di ajang Serie-A atau kompetisi Liga Italia masuk dalam nominasi menjadi starting eleven terbaik versi UEFA pada 2019.

Dari empat pemain yang ada, dua di wakili Juventus dan dua lagi dari Napoli. Di kubu Bianconeri, julukan Juventus, Matthijs De Ligt dan Cristiano Ronaldo masuk dalam nominasi untuk bersaing dengan pesaingnya di masing-masing posisi.

Begitu pun di pihak Napoli. Di lansir laman Tuttosport, Kamis (26/12/2019) kemarin, klub berjuluk I Partenopei menempatkan dua nama, seperti Kalidou Koulibaly di lini belakang dan juga Fabian Ruiz di sektor gelandang untuk berburu slot masuk dalam starting eleven terbaik di tahun ini.

Tak hanya Serie-A, klub raksasa lain juga menempatkan masing-masing pemain di berbagai posisi. Sebut saja Liverpool. Performa gemilang dari tim asuhan pelatih Juergen Klopp membuat kesebelasan yang bermarkas di Anfield Stadium menjadi penyumbang terbanyak untuk masuk nominasi.

Bisa dibilang, di setiap lini The Reds, julukan Liverpool, menyumbangkan pemainnya. Di sektor penjaga gawang, Alisson meramaikan persaingan dengan kiper lain. Begitu pun di lini belakang yang diwakili Alexaner Arnold, Virgil van Dijk dan Robertson.

Di lini tengah ada tiga nama yang disumbangkan Liverpool seperti Fabinho, Jordan Henderson dan Wijnaldum. Sedangkan di lini depan trisula maut yakni Mohamed Salahm Sadio Mane dan Roberto Firmino akan bersaing dengan sederet mesin gol lain seperti Lionel Messi, Kylian Mbappe dan sebagainya

#italia   #serie-a   #liga   #eropa   #starting   #eleven   #timterbaik   #2019