KOMPETISI LIGA ITALIA

Napoli Tatap Optimis di Tahun Depan

Eka
Napoli Tatap Optimis di Tahun Depan
Para pemain Napoli (ist)

Reggio, HanTer - Gennaro Gattuso akhirnya berhasil mempersembahkan kemenangan pertama memasuki pekan kedua, ketika di percaya mengasuh Napoli menggantikan peranan Carlo Ancelotti. Itu dibuktikan setelah I Partenopei, julukan Napoli membungkam tuan rumah Sassuolo 1-2 di Mapei Stadium, Senin (23/12/2019) lalu.

Selain menjadi kemenangan pertama Gattuso, hasil positif juga turut menghapus krisis I Partenopei. Dimana Kedatangan Gennaro Gattuso membuat Napoli kini mengakhir rekor buruk mereka dalam delapan laga terakhir. Adalah Allan dan Pedro Obiang yang menyarangkan gol ke gawang Sassuolo. Sedangkan gol tuan rumah dilesakkan Traore.

Terhapusnya paceklik, pun membuat Aurelio De Laurentiis selaku presiden klub Napoli, yakin terhadap masa depan kesebelasannya ketika berada dibawah asuhan pelatih Gennaro Gattuso. Ia mengklaim Gattuso dan kerja keras skuadnya akan memastikan Napoli menuju "masa depan yang cerah".

Napoli berpisah dengan Carlo Ancelotti bulan ini dan mantan pelatih itu telah pindah ke padang rumput yang baru di Everton, tetapi awal yang bergejolak pada musim 2019-20 telah meninggalkan jejak di San Paolo.

Dalam sebuah surat Natal kepada para penggemar, diposting di situs resmi Napoli, kalimat itu mengungkapkan "beberapa bulan terakhir" tidak "membawa kita kepuasan dan kesuksesan yang telah kita nikmati di masa lalu".

“Untuk pendukung Napoli, pada saat perayaan ini, kita bersama-sama berbagi dalam sukacita dan kasih sayang yang tulus yang kita rasakan bagi orang-orang yang kita kasihi dan keluarga," kata De Laurentiis, Rabu (25/12/2019) kemarin.

“Beberapa bulan terakhir dari tahun sepakbola tidak memberi kami kepuasan dan kesuksesan yang telah kami nikmati di masa lalu, tetapi saya yakin bahwa dengan dorongan Gennaro Gattuso, kerja keras tim dan kesatuan tujuan kami, kami memiliki masa depan yang cerah di depan."

“Fokus saya yang terus-menerus dan pasti - dan juga dari seluruh klub - adalah memastikan bahwa masa kini dan masa depan kami memenuhi keinginan untuk mendapatkan prestasi bersama klub ini," pungkasnya.

#Napoli   #gattuso   #2020   #seriea   #ligaitalia   #calcio