Pembangunan Jaya Cup 2019

PB Exist Jawara Pembangunan Jaya Cup 2019

Hermansyah
PB Exist Jawara Pembangunan Jaya Cup 2019
PB Exist saat menjuarai turnamen Piala Pembangunan Jaya 2019

Jakarta, HanTer - PB Exist kembali menambah torehan prestasi di penghujung tahun 2019 dengan merebut Piala Pembangunan Jaya 2019. Pada laga final yang berlangsung di GOR Jaya Raya, Sabtu (21/12/2019), PB Exist menang dengan skor 3-1 atas tuan rumah, PB Jaya Raya. 

Angka pertama disumbang ganda putra Crisandy Santosa/Enzo Ramadhan Satriyadi yang mengalahkan Muhammad Nendi Novatino/Teges Satriaji Cahyo Hutomo dengan skor 21-19, 21-19. 

PB Exist kian unggul setelah partai kedua berhasil diamankan tunggal putri Siti Sarah Azzahra atas Maharani Sekar Batari, dengan skor 21-9, 21-9. 

PB Exist kehilangan partai ketiga lewat kekalahan Muhammad Akbar Firdaus dari Muhammad Sultan Nurhabibullah Mayang, dengan skor 15-21, 13-21. 

Ganda putri Jesita Putri Miantoro/Melani Mamahit menjadi penentu kemenangan PB Exist usai menang dramatis dengan skor 17-21, 21-14, 21-18. Sempat tertinggal jauh 12-18, Jesita/Melani berhasil mengunci perolehan skor lawan dan balik unggul hingga membawa tim Exist menuju kemenangan.

“Kami bersyukur bisa menyumbang angka untuk tim dan keluar sebagai juara. Kemenangan ini kami persembahkan untuk klub kami,” ujar Jesita usai laga.

“Waktu ketinggalan tadi, kami berusaha dapat satu demi satu poin. Mainnya nothing to lose, agak nggak percaya juga sih, karena sudah ketinggalan jauh,” lanjut Melani.

“Di game kedua kami banyak menyerang, tapi di game ketiga serangan kami banyak yang tidak tembus, jadi kami main defense dulu. Coba lebih sabar dulu,” tutur Jesita soal permainan.

PB Exist menunjukkan prestasi yang luar biasa sepanjang tahun 2019. Pada ajang Caffino Superliga Junior 2019, PB Exist menggondol gelar juara di kategori Beregu Putri U-17, Beregu Putri U-19, Beregu Putra U-19 serta runner up di nomor Beregu Putra U-17. 

“Sebetulnya tidak ada rahasia khusus terkait prestasi tim Exist di tahun ini. Sehari-hari di klub, kami menanamkan kepada para pemain tentang semangat juang, lakukanlah yang terbaik untuk dirimu, keluargamu dan untuk Indonesia,” ujar Alex Tirta, Ketua Umum PB Exist.

“Saya berharap semoga trend positif ini bisa terus berlanjut dan bahkan meningkat di tahun-tahun selanjutnya. Mudah-mudahan para pemain muda bisa terus mengasah kemampuan mereka, sehingga mereka lebih siap saat nanti menuju level senior, semua ini demi kelanjutan regenerasi bulutangkis Indonesia,” lanjut Alex. 

Sementara itu, posisi ketiga di Pembangunan Jaya Cup 2019 diraih oleh PB Djarum Kudus yang pagi ini mengalahkan Team 16 Malaysia dengan skor 3-0.