Wufest Taolu Championship 2019

PBWI Siram Bonus di Wufest Taolu Championship 2019

Hermansyah
PBWI Siram Bonus di Wufest Taolu Championship 2019
PB WI saat memberikan bonus SEA Games kepada Edgar Xavier Marvelo disela-sela pembukaan Wufest Taolu Championship 2019

Jakarta, HanTer - Raihan emas pada SEA Games 2019 Filipina menjadi berkah bagi Edgar Xavier Marvelo dan kawan-kawan lantaran bonus yang terus mengalir. Kini bonus mereka dapat dari Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI).

Pemberian bonus dilakukan langsung oleh Ketua Umum PB WI yang juga Airlangga Hartarto dan Menpora Zainuddin Amali di sela-sela pembukaan kejuaraan Wufest Taolu Championship 2019 yang digagas SIWO Pusat di Wisma Serba Guna Senayan, Jakarta, Jumat (20/12/2019) malam.

Airlangga Hartarto yang juga merupakan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian menyebut bonus itu adalah tali asih. "Kami menyebutnya tali asih. Ini di luar bonus dari pemerintah. Tali asih kami berikan tidak hanya pada atlet peraih medali, tapi juga ke pelatih," kata Airlangga Hartarto.

Pada kejuaraan dua tahunan ini tim wushu Indonesia meraih dua medali emas, lima perak dan dua perunggu. Dua emas yang diraih semuanya melibatkan nama Edgar Xavier Marvelo yang saat bertanding tengah berduka lantaran sang ayah tercinta meninggal dunia.

Edgar Xavier meraih medali emas dari nomor taolu kombinasi daoshu dan gunshu dan nomor nomor men's duel taolu duilian bersama dua rekan satu timnya, Seraf Naro Siregar dan Harris Horatius.

Jika bonus peraih emas perorangan dari pemerintah sebesar Rp500 juta, khusus dari PB WI sebesar Rp100 juta dan Rp50 juta untuk nomor beregu. "Semoga tali asih ini bisa memotivasi dia untuk lebih baik lagi. Begitu juga untuk atlet lain agar bisa lebih berprestasi," kata Airlangga Hartarto menembahkan.

Edgar pun mengaku senang dengan apresiasi yang diberikan PB WI. Hal tersebut akan dijadikan motivasi dan bekal untuk menghadapi kejuaraan-kejuaraan berikutnya maupun untuk bekal untuk kemudian hari. "Uangnya ditabung dulu. Ke depan banyak program yang telah saya siapkan. Salah satunya bikin sasana," ucap Edgar.

Sementara itu terkait Wufest Taolu Championship 2019, Menpora Zainuddin Amali mengaku optimis bakal muncul Edgar-Edgar baru melalui turnamen ini. "Medali adalah hasil kerja keras atlet dan pelatih. Oleh karena itu dengan pembinaan yang bagus, semangat tinggi, saya optimistis bakal muncul Edgar-Edgar baru termasuk pada kejuaraan yang digagas SIWO ini," kata Menpora Zainudin Amali. Hermansyah