Kemenpora Sosialisasikan Enam Senam Produksi 2019

hermansyah
Kemenpora Sosialisasikan Enam Senam Produksi 2019
Peserta ToT senam garapan Kemenpora

Jakarta, HanTer - Dewasa ini olahraga tidak hanya menjadi kebutuhan, melainkan sudah menjadi gaya hidup.

Seperti halnya dengan olahraga senam yang kian digemari oleh semua kalangan, lantaran mudah dilakukan, dimana saja, kapan saja, dan oleh siapa saja, bahkan dilakukan dengan seorang sendiri, yang menginginkan pola hidup sehat.

Melihat fenomena tersebut, Kementerian Pemuda dan Olahraga melalui Deputi Pembudayaan Olahraga, menyelenggarakan Training of Trainer bagi para instruktur, guna menyebarkan virus senam ini hingga kepelosok Tanah Air, yang diikuti oleh perwakilan Dispora dan Formi dari 34 Provinsi.

Deputi Pembudayaan Olahraga, Kemenpora, Raden Isnanta menyebut jika pihaknya telah memproduksi enam senam di tahun 2019. 

Menurutnya, dari senam itu pihaknya ingin secara cepat menyosialisasikannya kepada masyarakat secara luas melalui TOT yang berlangsung di Hotel Narita, Kota Tangerang, pada Rabu (18 Desember 2019) ini.

Keenam senam itu antara lain Senam SPI (Senam Pelajar Indonesia), Senam SKJ Doel, Senam Lansia, Senam Ayo Bergerak, Senam Joget Juara, Senam Gelora (Gerakan Olahraga Indonesia).

Sementara itu, Selvy Oktaviany, selaku perwakilan dari Sumatera Selatan yang juga sekaligus sebagai Sekretaris Umum FORMI, sangat menyambut baik dilakukannya TOT ini.

Wanita murah senyum itu menuturkan jika olahraga senam perkembangannya sangat luar biasa, sehingga diperlukan instruktur-instruktur yang andal untuk dapat menyosialisasikan dengan baik dan benar kepada segenap masyarakat.