KOMPETISI LIGA ITALIA

Parma Beri Kado Pahit Bagi Debut Gattuso

Eka
Parma Beri Kado Pahit Bagi Debut Gattuso
Gennaro Gattuso (ist)

Naples, HanTer - Kado manis gagal di persembahkan Gennaro Gattuso saat melangsungkan debut pertamanya sebagai pelatih Napoli. Mengawali karir pada pekan ke-16 kompetisi liga Italia, pelatih yang meneruskan tongkat estafet Carlo Ancelotti harus menerima kenyataan pahit usai dibungkam Parma 1-2 di San Paolo Stadium, Minggu (15/12/2019) kemarin.

Tanda-tanda kekalahan Napoli mulai terlihat ketika Parma sebagai tim tamu mencetak gol cepat melalui Dejan Kulusevski saat laga baru berjalan empat menit. Skor 0-1 bagi keunggulan tim tamu pun bertahan sampai babak pertama usai.

Memasuki paruh kedua, Napoli coba bangkit. Pada menit ke-64 tuan rumah pun mampu menyamakan skor menjadi 1-1 melalui gol yang dilesakkan Arkadiusz Milik. Hasil tersebut mulai membuka kans I Partenopei, julukan Napoli, untuk membalikkan keadaan.

Akan tetapi di penghujung laga justru gawang mereka kebobolan melalui aksi Gervinho. Skor 1-2 bertahan sampai laga bubar untuk kemenangan Parma. Tentu saja itu menjadi sebuah pil pahit bagi Gattuso saat mengawali debutnya bersama I Partenopei pekan ini.

Usai laga, Gattuso pun membeberkan faktor kekalahan yang dialami anak asuhnya. "Saya pikir tidak benar untuk berbicara tentang nasib buruk, karena 10 menit pertama kami menunjukkan segalanya. Saat ini tim hanya perlu membenahi sisi psikologis karena kemenangan telah lama hilang," ujarnya dikutip Football Italia.

Di lain sisi, kemenangan disambut gembira Roberto D'Aversa selaku juru taktik Parma. Ia menerangkan bahwa skuadnya memang layak mendapatkan tiga angka saat bertandang ke markas Napoli.

"Hasilnya benar-benar layak untuk apa yang dilakukan para pemain di lapangan malam ini. Faktanya, kami memiliki penyesalan bahwa kami harus menunggu waktu injury time untuk mencetak gol, karena kami bisa membulatkan hasil dalam 15 menit pertama," kata dia.

"Saya tidak tahu dari mana kami mendapatkan energi pada akhirnya untuk mencetak gol itu. Tentu tidak mudah bagi tim mana pun untuk datang ke sini dan mengambil tiga poin," pungkasnya.

#parma   #napoli   #debut   #gattuso   #kalah   #sanpaolo   #naples   #ligaitalia   #seriea