SEA GAMES 2019

Tim Indonesia Cabang Esports AOV Bawa Pulang Medali Perak

Eka
Tim Indonesia Cabang Esports AOV Bawa Pulang  Medali Perak
Ilustrasi (ist)

Manila, HanTer - Setelah pertandingan tiga hari yang intens, Tim Indonesia cabang olahraga Arena of Valor (AOV) berhasil mengantongi medali perak di SEA Games 2019, Filipina. 

Meski berhasil mengalahkan Thailand di babak upper bracket sebelumnya dengan skor 2-1, Indonesia harus mengakui keunggulan Thailand dan dikalahkan dengan skor 3-0 di babak grand final.

SEA Games cabang olahraga esports AOV yang berlangsung dari tanggal 7-9 Desember 2019 di FilOil Flying V Centre, Filipina telah usai digelar dengan hasil Tim Thailand mendapatkan medali
emas. 

Kemudian disusul Tim Indonesia dengan medali perak, dan terakhir Tim Vietnam dengan medali perunggu mengalahkan 5 tim AOV lainnya yang berasal dari Singapura, Filipina, Lao PDR, Myanmar, dan Malaysia.

Jalannya Pertandingan
Di babak kualifikasi, Tim Indonesia memimpin Grup B dan Tim Thailand memimpin Grup A. Keduanya bertemu di babak final upper bracket dan Indonesia berhasil membungkam Thailand dengan skor akhir 2-1 dalam pertandingan Best of Three (BO3). 

Kemenangan ini membawa Indonesia ke babak grand final dengan jaminan medali. Thailand tidak mau kalah dan mengejar kebabak grand final dengan mengalahkan Vietnam 2-0.

Di babak grand final, dalam pertandingan Best of Five (BO5) Tim Thailand bermain sangat solid dengan menggempur pertahanan Tim Indonesia di awal permainan. Mereka berhasil mengambil
objektif dan bermain efektif. 

Pada Game pertama, secara konsisten Tim Thailand melakukan tekanan dari arah Midlane. Rotasi yang sangat baik dari tim lawan membuat Tim Indonesia kesulitan mendapatkan momentum untuk membalikkan keadaan.

Memasuki Game kedua, Tim Indonesia memberikan perlawanan yang sangat baik. Hartanto Lius yang menggunakan Ormarr sempat membuat Tim Thailand kewalahan dengan melakukan Steal Dark Slayer di saat genting. 

Sayangnya, keunggulan yang sempat didapatkan Indonesia tidak berbuah kemenangan, dan berakhir dengan skor 0-2 untuk Thailand. Di Game ketiga, Tim Thailand bermain cukup agresif demi mencari satu kemenangan terakhir.

Jungler Thailand, Chaisiri Natpakan, bermain luar biasa dengan menggunakan Zill. Ia menumbangkan satu per satu pemain Indonesia dan membawa timnya menuju kemenangan.