KOMPETISI LIGA ITALIA

Juventus Gagal Kudeta Inter Milan di Puncak Klasemen

Eka
Juventus Gagal Kudeta Inter Milan di Puncak Klasemen
Kekecewaan Leonardo Bonucci (ist)

Roma, HanTer - Pekan ke-15 menjadi momen yang menyakitkan bagi Juventus. Sebab kekuatan mereka yang belum terkalahkan di pentas domestik akhirnya pudar setelah tim asuhan pelatih Maurizio Sarri dipaksa menyerah oleh Lazio dengan skor 3-1 ketika kedua klub bentrok dalam lanjutan kompetisi Serie-A pekan ke-15 di Olimpico Stadium, Minggu (8/12/2019) kemarin.

Tak hanya itu, selain menelan kekalahan pertama, pil pahit tersebut juga turut gagal membuat Juventus mengkudeta posisi Inter Milan di puncak klasemen. Kekalahan membuat Bianconeri, julukan Juventus harus puas bertengger di peringkat dua dengan mengemas 36 angka atau tertinggal dua poin dari Inter Milan.

Sebelumnya Juventus membuka peluang untuk mencuri kemenangan di markas lawan ketika Cristiano Ronaldo mencetak gol pembuka pada menit ke-25 yang mengubah kedudukan menjadi 0-1 bagi Bianconeri. Akan tetapi di penghujung babak pertama, tuan rumah bangkit dan menyamakan skor menjadi 1-1 melalui Luis Felipe.

Memasuki paruh kedua, intensitas kedua tim cukup kencang. Jual beli serangan silih berganti. Permainan keras pun kerap tersaji. Imbas dari kerasnya pertandingan pun berdampak buruk bagi Juventus setelah salah satu pemain kunci mereka, Juan Cuadrado di usir ke luar lapangan hijau pasca diganjar kartu merah menit ke-69.

Unggul jumlah pemain, pada akhirnya berhasil dimanfaatkan Lazio untuk membombardir jantung pertahanan Juventus. Dua gol tambahan pun mampu didapatkan tuan rumah melalui Sergej Milinkovic-Savic pada menit ke-74 dan pemain pengganti Felipe Caicedo jelang laga bubar.

Usai laga, Maurizio Sarri selaku juru taktik Juventus mengakui bahwa kartu merah menjadi imbas kekalahan anak asuhnya. "Saya pikir kami memiliki babak pertama yang bagus, melakukan sangat, sangat baik," kata Sarri seperti dikutip Football Italia, kemarin.

"Babak kedua didominasi oleh insiden, yang sebagian besar menghampiri kami. Dan ketika pertandingan tampak lebih seimbang, kartu merah mengubah segalanya. Kami kalah dalam pertandingan, tetapi jujur saja, saya melihat peningkatan di tim saya," jelasnya.

KLASEMEN SEMENTARA (3 BESAR)
POS*KLUB*MAIN*M*S*K*GM-GK*P
1*Inter Milan*15*12*2*1*31-13*38
2*Juventus*15*11*3*1*26-15*36
3*Lazio*15*10*3*2*36-15*33

#Lazio   #juventus   #intermilan   #serie-a   #klasemen   #roma   #olimpico   #kudeta