SEA Games 2019

Fajar/Rian Tak Ingin Terbebankan Target

Hermansyah
Fajar/Rian Tak Ingin Terbebankan Target
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Manila, HanTer - Unggulan pertama ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengaku tak ingin terbebani target khusus pada pertandingan perorangan SEA Games 2019 di Filipina. Meski mengincar medali, Fajar/Rian mengatakan ingin fokus satu demi satu dulu, lawan yang menghadang di depan.
 
“Kami berharap bisa membawa medali. Kalau dilihat dari hasil SEA Games sebelumnya, pasti kami ingin mendapat hasil yang lebih baik lagi. Tapi kami tidak mau terburu-buru. Nggak mau terbebani dan mikir terlalu jauh dulu. Kami harus tetap fokus dan menjaga mental di lapangan,” kata Rian.

Sebelumnya pada SEA Games 2017 di Malaysia, Fajar/Rian membawa medali perunggu, usai kalah dari Kittinupong Kedren/Dechapol Puavaranukroh (Thailand). 

“Kami mau fokus di setiap babak step by step. Kami juga ingin lebih fokus di lapangan. Kami harus meminimalisir kesalahan di lapangan, jangan mudah buang-buang poin. Kami berharap bisa bermain normal dulu, mengeluarkan kemampuan kami, agar di lapangan bisa mengahalau perlawanan dari lawan,” ungkap Fajar.

Fajar/Rian melenggang dari babak pertama karena mendapatkan bye. Di babak perempat final, Fajar/Rian akan bertemu Bodin Isara/Maneepong Jongjit (Thailand). Keduanya baru saja bertemu di pertandingan beregu SEA Games 2019. Fajar/Rian saat itu menang 22-20, 19-21, 21-17.

Sebelumnya di China Open 2019 Fajar/Rian juga berhasil mengalahkan Isara/Jongjit, 21-14, 21-11.