38 Peserta Ramaikan Futsal Kapolda Cup 2019

Danial
38 Peserta Ramaikan Futsal Kapolda Cup 2019
Turnamen futsal Kapolda Cup kembali digelar. Sebanyak 38 peserta terdiri 22 dari Satuan Kerja (Satker) dari berbagai wilayah dan anggota kepolisian di lingkungan Polda Metro Jaya dan 16 dari forum wartawan dari berbagai wilayah di lingkungan Polda Metro Jaya bakal meramaikan turnamen Futsal Kapolda Cup 2019.

Jakarta, HanTer - Turnamen futsal Kapolda Cup kembali digelar. Sebanyak 38 peserta terdiri 22 dari Satuan Kerja (Satker) dari berbagai wilayah dan anggota kepolisian di lingkungan Polda Metro Jaya dan 16 dari forum wartawan dari berbagai wilayah di lingkungan Polda Metro Jaya bakal meramaikan turnamen Futsal Kapolda Cup 2019.

Turnamen yang digelar Forum Wartawan Polri (FWP) bersama Humas Polda Metro Jaya bakal berlangsung di Lapangan Futsal Planet Futsal Kuningan pada Minggu (8/12/2019) pagi. 

"Turnamen yang digelar setiap tahun ini, untuk memperingati Hari Ulang Tahun Polda Metro Jaya.  Tahun ini jumlah pesertanya meningkat dibandingkan tahun sebelumnya. Peningkatan ini sangat menggembirakan yang berati peserta sangat apresiasi dengan turnamen ini," papar Ketua FWP Naek Pangaribuan saat Technical Meeting di Balai Wartawan Polda Metro Jaya, Kamis (5/12/2019).

Naek melanjutkan Kapolda Cup merupakan salah satu upaya FWP membangun kemitraan dengan kepolisian yang selama ini sudah terjalin dengan baik. Dan turnamen ini diharapkan mampu menjadi wadah apresiasi pimpinan Polda Metro Jaya terhadap para wartawan.

“Hubungan yang terjalin antara wartawan dengan polisi kan selama ini cenderung terbatas pada hubungan kerja, dengan Kapolda Cup ini diharapkan bisa meningkat, menjadi hubungan yang lebih cair dan fleksibel, sehingga hubungan kemitraan kedua pihak ini bisa menjadi lebih baik lagi,” papar dia.

Selain itu, turnamen futsal ini juga dimanfaatkan sebagai ajang “olahraga massal”, terutama bagi para jurnalis. Sebab, karena tuntutan pekerjaan yang tak mengenal waktu, seringkali lalai dengan kesehatannya. 

“Wartawan ini gaya hidupnya terkadang kurang sehat. Nah dengan Kapolda Cup ini, bisa juga dimanfaatkan untuk bergaya hidup sehat dengan berolahraga. Jadi enak kan, bisa olahraga sekalian bonus hadiah,” lontarnya.

Ketua Panitia Pelaksana Futsal Kapolda Cup, Endy Poerwanto menambahkan turnamen ini diharapkan akan terjalin silaturahmi yang baik antara seluruh tim peserta dari Kepolsian dan anggota Forum Wartawan Polri.  Bahkan melalui turnamen ini tumbuh jiwa – jiwa yang sehat.

Dijelaskan turnamen yang memperebutkan total hadiah sebesar Rp 40 juta, juga memperebutkan Piala Bergilir Kapolda Cup 2019, yang tahun sebelumnya dipegang Tim Shabara.

Peserta Satuan Kerja (Satker) dari berbagai wilayah dan anggota kepolisian di lingkungan Polda Metro Jaya yang akan berlaga dari Shabara, Biro Operasional, Yanma, Narkoba, Logistik, Lantas, SepriPim, OBVIT, Polres Jakarta Pusat, Polres Jakarta Utara, Polres Jakarta Selatan, Polres Jakarta Barat, Humas Polda Metro Jaya, Brimob, Krimsus, SDM, Polres Jakarta Timur, KP3, Binmas, Krimum, Intelkam, Propam, dan tahti,

Sedangkan forum wartawan dari berbagai wilayah di lingkungan Polda Metro Jaya antara lain, Forum Wartawan Polri, Balai Kota, Jakarta Pusat, Bogor, PSSI, Mabes Polri, Bekasi, KPK, DPR, Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Kemenpora, Jakarta Utara, Depok dan Wartawan Foto.