Al Five Juara Futsal TKI Al Azhar Sejabodetabek 2019

Hermansyah
Al Five Juara Futsal TKI Al Azhar Sejabodetabek 2019
Tim futsal TKI Al Azhar 5 Kemandoran Jakarta Selatan, sukses menjadi juara dalam turnamen futsal kelompok B, TKI Al Azhar Sejabodetabek 2019 dan TK di sekitar wilayah Pasar Minggu.

Jakarta, HanTer - Lemari prestasi TKI Al Azhar 5 Kemandoran, Jakarta Selatan, kembali dihiasi oleh pendatang baru. Ya, hal tersebut lantaran beberapa murid terbaiknya sukses berpredikat sebagai juara saat mengikuti turnamen futsal kelompok B, TKI Al Azhar Sejabodetabek 2019 dan TK di sekitar wilayah Pasar Minggu, dalam rangka gebyar Cinta Rasul belum lama ini, tepatnya berlangsung pada 19-20 November lalu.

Tim futsal TKI Al Azhar 5 Kemandoran yang kali ini sukses menggondol predikat juara itu antara lain Lionel Abiyasa Aldrich Syah (B-1), Ghifari Auliarafli (B-1), Ahmad Mulya Rizqullah (B-1), Muhammad Adly Sulthan (B-1), Darien Yusuf Ramadhan (B-2), Muhammad Hanif Safutra (B-2), Rendy Imra Melyu (B-2), Fauzan Hisyam (B-3), Aldridge Pradipto (B-3) dan Habibi Azfar Suhardwanto (B-3), serta diarsiteki oleh pelatih Alvian.

Ternyata tidak hanya kali ini saja TKI Al Azhar 5 Kemandoran berlebel juara melalui cabang olahraga ini, namun segenap lomba yang sudah diikuti sejak di bentuknya ekskul futsal, TKI Al Azhar 5 Kemandoran yang kerap dikenal dengan sebutan al Five itu telah mengoleksi beberapa trohy, seperti diantaranya trophy juara 1 yang memperebutkan Piala Walikota bekasi, lomba futsal di Bintaro dan lain sebagainya.

Kondisi ini pun pertanda jika al Five tak hanya fokus mendidik anak murid yang kental dibidang keagamaan seperti belajar membaca kitab suci Al Quran sekaligus menghafalnya, belajar tata cara sholat, bagaimana memiliki pribadi yang santun, hormat, berbakti kepada kedua orang tua dan sesama, bahkan terhadap bangsa dam negara, namun juga dikuatkan sejak dini tentang apa yang namanya olahraga, selain membuat badan sehat, sekaligus menjadikan manusia yang lebih produktif.

Anak didik dikenalkan sedini mungkin bagaimana cara dan atmosfir kompetisi, meski tentunya juara bukanlah target utama, akan tetapi dengan mengikuti segenap turnamen atau perlombaan seperti ini dan lainnya, bertujuan untuk mengasah mental anak untuk tampil, mengeluarkan bakat dan ketrampilan mereka, selain olahraga itu sendiri menyehatkan raganya, disaat kebutuhan rohaninya sudah terakomodir.

Meski demikian, Hj. Musani, selaku Kepala Sekolah TKI Al Azhar 5 Kemandoran, mengaku gembira melalui prestasi puncak yang mampu ditorehkan para anak didiknya. "Perjuangan mereka, selama latihan tidak sia-sia, mereka tim yang hebat, solid. Dalam berlatih mereka patuh mengikuti aturan yang telah diberikan oleh pelatih," ucap Hj. Musani, Rabu (3/12/2019).

Lebih lanjut, Kepala Sekolah yang ramah dan murah senyum terhadap segenap anak didiknya itu berharap, kedepannya ekskul futsal di Al five terus tambah maju. "Semoga kedepannya terus berkibar gemilang dan untuk anak-anak tim futsal khususnya dan anak didik pada umumnya, mereka tambah percaya diri dalam berkompetisi, lebih sportif, happy dan yang pasti tambah sehat dengan berolahraga,"  tutur Hj. Musani.

"Semoga dengan prestasi ini, mampu menjadi motivasi bagi anak didik TKI Al Azhar 5 Kemandoran lainnya untuk tampil menjadi yang terbaik dari mereka yang baik di sektor lainnya," pungkasnya.  

Sementara itu, Alvian selaku juru taktik mengatakan jika persiapan tim sudah di lakukan sejak anak-anak masih duduk di TK A, dimana di setiap sesi latihan adalah suatu persiapan individu dan tim dalam mengikuti turnamen baik persiapan teknik, taktik serta mental anak anak.

"Latihannya satu minggu sekali yaitu tiap hari Rabu, namun H-2 minggu di adakan latihan tambahan yaitu 2 kali dalam satu minggu. Dalam hal motivasi, saya sebagai pelatih selalu buat anak-anak merasa nyaman dan gembira terlebih dahulu terhadap saya sendiri sebagai pelatih dan terhadap apa yang akan dimainkannya. Selalu kasih kepercayaan untuk semua anak dalam bermain, selalu kasih apresiasi dan pujian kepada anak disetiap latihan dan pertandingan, itu salah satu cara untuk meningkatkan kepercayaan diri mereka," ucap Alvian.

Disisi lain, Henny selaku orang tua murid mengaku jika TKI Al Azhar 5 Kemandoran selalu aktif ikut serta dalam turnamen futsal yang diadakan antar sekolah TK Al Azhar sehingga memupuk rasa percaya diri para anak didik.

"Syukur Alhamdulillah, Saya berterima kasih kepada sekolah yang telah melatih dan memberi kesempatan kepada anak didik untuk belajar bekerjasama dalam tim serta memiliki jiwa yang sportif dalam berkompetisi. Tentu ini menjadi modal bagi anak-anak untuk kedepannya, di mana mereka mendapatkan pengalaman berharga dalam mengikuti sebuah kompetisi yang tentunya mengasah mental mereka untuk tampil, menuangkan bakat yang dimilikinya, siapa tau prestasi ini akan kembali mereka ukir di jenjang selanjutnya," ucap Henny.