KOMPETISI LIGA INGGRIS

'Virus' Mourinho Berdampak Positif Bagi Hotspur

Eka
'Virus' Mourinho Berdampak Positif Bagi Hotspur
Jose Mourinho (ist)

London, HanTer - Perlahan tapi pasti Tottenham Hotspur mulai menunjukkan kembali keperkasaan mereka. Tercatat, kemenangan demi kemenangan yang di petik memperbaiki posisi mereka di tangga klasemen sementara Premier League.

Terlebih ketika mereka membungkam AFC Bournemouth dengan skor akhir 3-2 dalam lanjutan kompetisi Premier League pekan ke-14 yang berlangsung di Tottenham Stadium, kemarin. Tiga angka membuat mereka berangsur naik peringkat ke urutan lima dengan mendulang 20 angka.

Kebangkitan Tottenham Hotspur tentu saja tak lepas kehadiran sosok Jose Mourinho. Pria berpaspor Portugal yang menggantikan peranan Mauricio Pochettino berhasil mengembalikan keperkasaan klub asal London itu setelah sempat tercecer keluar dari zona Eropa beberapa waktu lalu.

Dimana memasuki era kepelatihan Mourinho, The Lily Whites, julukan Tottenham Hotspur sukses menyapu tiga laga terakhir dengan kemenangan. Satu di antaranya di ajang Liga Champions usai membungkam Olympiakos Piraues dengan skor 4-2 pada babak penyisihan grup, 27 November lalu.

Kehadiran sosok Mourinho juga membawa dampak positif bagi salah satu pemain Hotspur yang belakangan ini namanya mulai tenggelam. Ia adalah Dele Alli. Gelandang enerjik berkebangsaan Inggris itu kembali unjuk gigi memperlihatkan kualitas ketika berada dibawah asuhan The Special One, julukan Mourinho.

Dalam debut Mourinho, Dele Alli memang tidak mencetak gol ke gawang West Ham United. Akan tetapi sang pemain berkontribusi atas terjadinya gol Hotspur. Dan di pertandingan kedua Mourinho, sang pemain mulai unjuk ketajaman dengan menyumbang satu gol ke gawang Olympiakos.

Kemudian, ketajaman terus diperlihatkan Alli, khususnya pekan ini dengan mencetak dua dari tiga gol kemenangan Hotspur usai membungkam Bournemouth 3-2. "Saya pikir dia memainkan tiga pertandingan fenomenal sejak saya tiba," ujar Mourinho seperti dilansir laman BBC Sport.