KOMPETISI LIGA ITALIA

Inter Milan Kudeta Juve di Puncak Klasemen

Eka
Inter Milan Kudeta Juve di Puncak Klasemen
Lautaro Martinez (ist)

Milan, HanTer - Inter Milan berhasil mengkudeta Juventus di puncak klasemen setelah memetik kemenangan dengan skor akhir 2-1 atas SPAL dalam lanjutan kompetisi Serie-A pekan ke-14 yang berlangsung di Giuseppe Meazza Stadium, Minggu (1/12/2019) kemarin.

Kemenangan mendongkrak posisi Inter Milan ke puncak klasemen dengan mendulang 37 angka. Hal tersebut juga tak lepas akibat imbas tertahannya Bianconeri, julukan Juventus oleh Sassuolo dengan skor 2-2 ketika kedua kesebelasan bentrok di Allianz Stadium, kemarin.

Namun Inter Milan tetap waspada karena posisi puncak bisa saja diambil alih kembali oleh Juventus apabila mereka berganti tergelincir pada pekan berikutnya. Sebab keduanya hanya selisih satu angka.

Tiga angka yang dipetik Inter Milan pekan ini tak lepas berkat sosok seorang Lautaro Martinez. Pemain berpaspor Argentina yang kini menjadi mesin gol baru Nerazzurri, julukan Inter Milan itu berhasil memborong dua gol kemenangan bagi tim asuhan pelatih Antonio Conte.

Ia mengemas gol pertamanya di laga itu pada menit ke-16. Pergerakan Romelu Lukaku menarik para pemain bertahan SPAL untuk meninggalkan posisinya, bola kemudian disodorkan kepada Martinez yang menuntaskan peluang dengan tembakan mendatar ke sudut bawah gawang SPAL.

Martinez menggandakan keunggulan bagi Inter Milan empat menit menjelang turun minum. Bermula dari operan Lukaku kepada Antonio Candreva, bola kemudian diteruskan dengan umpan silang yang ditujukan kepada Martinez yang tidak terkawal untuk ditanduk menjadi gol kedua.

SPAL memperkecil ketertinggalannya saat babak kedua berlangsung lima menit. Mattia Valoti melewati tiga pemain Inter dan mengarahkan tembakannya ke sudut jauh gawang tanpa dapat dihalau kiper Samir Handanovic. Itu merupakan gol tandang pertama SPAL musim ini.