KOMPETISI LIGA 1

Bali United Kejar Satu Angka Demi Kunci Gelar Juara

Eka
Bali United Kejar Satu Angka Demi Kunci Gelar Juara
Stefano Cugurra (ist)

Padang, HanTer - Tinggal selangkah lagi bagi Bali United untuk memastikan diri meraih gelar juara pada ajang kompetisi Liga 1 musim ini. Dengan catatan tim asuhan pelatih Stefano Cugurra mampu mencuri satu angka saat bertandang ke markas Semen Padang pada pekan ke-30 di Stadion H Agus Salim, Senin (2/12/2019) sore WIB.

Dengan kata lain, Serdadu Tridatu, julukan Bali United hanya perlu menahan imbang laju Semen Padang untuk mengunci gelar pertama mereka di ajang Liga 1 musim ini. Sebab tambahan satu angka membuat perolehan poin skuad Teco, sapaan Stefano Cugurra, dipastikan tak bisa dikejar para rival, khususnya Borneo FC yang membuntuti di peringkat dua.

Pasalnya Borneo FC hanya akan mempunyai poin maksimal 60 angka apabila menyapu seluruh laga tersisa dengan kemenangan. Sementara Bali United telah mendulang 61 angka jika menahan Semen Padang pekan ini. Dimana kompetisi Liga 1 sendiri tinggal menyisakan lima pertandingan lagi.

Teco saat jumpa pers mengatakan pihaknya fokus mempersiapkan pemain dan memberikan motivasi kepada pemain agar mendapatkan poin di laga esok (Senin ini -red). “Kita tentu harus raih hasil imbang untuk memastikan juara di sini. Kita akan gelar selebrasi juara di sini dan juga nanti di Bali ,” kata dia.

Menurut dia meskipun timnya memiliki lima laga untuk mendapatkan satu poin agar menjadi juara, ia tidak akan memberikan kemenangan mudah untuk Semen Padang yang membutuhkan tiga poin untuk menjaga diri mereka agar tidak terdegradasi ke Liga 2 musim depan.

“Kita profesional dan mempersiapkan pemain dengan baik untuk laga nanti dan targetnya mendapatkan minimal satu poin,” kata dia.

Ia memastikan para pemainnya akan bekerja keras untuk meraih poin di kandang tim berjuluk “Kabau Sirah” dan tidak akan menunggu partai setelah Semen Padang untuk meraih juara. “Kita akan kejar itu di sini dan bisa pesta kemenangan di sini dan dilanjutkan nanti di Pulau Bali. Sekarang kita harus kerja keras,” jelas eks pelatih Persija Jakarta itu.

Ia mengaku kondisi tim sangat bagus karena timnya berhasil melampaui target manajemen di awal musim yakni lima besar di akhir kompetisi Liga 1 2019. “Kita sekarang jalan menuju juara dan selangkah lagi kita dapatkan. Kondisi di Bali juga menyenangkan saat menghadapi Persib stadion penuh bahkan pendukung kita ada di luar stadion,” katanya.