Piala Presiden Bola Basket 2019

SM Bungkam Prawira Dilaga Pertama

Hermansyah

Solo, HanTer - Tim basket Satria Muda berhasil mengoleksi kemenangan pertama diturnamen Piala Presiden Bola Basket 2019, saat menghadapi Prawira Bandung dengan skor 66-43 yang berlangsung di Sritex Arena, Surakarta, Rabu (20/11/2019).  

Dalam jalannya laga, SM tampil menggebrak dan mampu unggul 11 angka atas Prawira (13-24). Prawira Bandung merespons ketertinggalan ini dengan menaikkan tempo serangan pada kuarter kedua, namun pertahanan solid dari Kristian Liem, dkk mampu menjaga keunggulan SM Pertamina yang menutup kuarter kedua dengan skor 27-35.

Kuarter ketiga, SM Pertamia kembali mengganas, dipimpin oleh Arki DIkania Wisnu, SM Pertamina mencetak 22 poin pada kuarter ketiga dan memperlebar jarak angka menjadi 22 angka. Pertandingan ditutup dengan skor 43-66 untuk keunggulan SM Pertamina.

Arki Dikania Wisnu tampil sebagai pemain tersubur dengan mengoleksi 21 poin dan 4 assist. Akan tetapi seusai pertandingan, Arki menyatakan bahwa kondisi yang ada pada tim saat ini masih jauh dari ideal.

“Secara tim, kami belum banyak bermain bersama-sama. Beberapa pemain baru bergabung sebentar saja bersama tim, masih perlu penyesuaian dan adaptasi terhadap sistem baru yang diterapkan oleh Pelatih baru, namun secara keseluruhan saya puas dengan hasi yang digapai hari ini,” ujar pemakai nomor punggung 33 ini.

Senada dengan Arki, pelatih anyar SM, Milos Pejic mengatakan jika dirinya puas dengan penampilan anak asuhnya, sehingga menjadi langkah awal yang baik bagi tim raksasa di Indonesia itu.

“Saya puas, ini langkah awal yang baik. Para pemain bermain dengan apik, banyak dari pemain yang bermain hari ini tidak memiliki jam terbang tinggi pada musim lalu, sehingga apa yang mereka tampilkan hari ini menurut saya memuaskan. Kami ingin terus berkembang, lebih dari penampilan hari ini, namun sekali lagi, hari ini mereka menampilkan permainan yang baik, dan menjadi langkah awal yang baik bagi kami,” katanya.

“Performa kami dalam rebound baik saat bertahan maupun menyerang merupakan salah satu hal yang harus diperbaiki kedepan. Pada dua aspek itu, kami masih kurang maksimal dan memiliki ruang untuk berkembang,” tutup Milos Pejic.

Sementara itu, Satria Muda akan bermain dalam lanjutan Piala Presiden Bola Basket 2019 hari Jumat (22/11/2019) menghadapi tim debutan, Louvre Surabaya. Hermansyah