Transfer Pemain

Haaland Makin Dekat Mendarat ke Old Trafford

Eka
Haaland Makin Dekat Mendarat ke Old Trafford
Erling Haaland (ist)

Manchester, HanTer - Performa gemilang Erling Haaland bersama klub RB Salzburg rupanya terus dimonitoring sejumlah raksasa. Bahkan dikabarkan penyerang berkebangsaan Norwegia yang tampil subur di ajang Liga Champions itu tengah didekati salah satu klub raksasa Inggris, Manchester United.

Hal itu mulai terkuak setelah banyak bukti-bukti Haaland segera merapat ke Old Trafford pada jendela transfer musim panas nanti. Diantaranya ketika sang ayah melakukan penerbangan ke Manchester. Sang ayah Erling Haaland, Alf-Inge Haaland, telah mengunjungi fasilitas latihan MU di Carrington.

Alf-Inge Haaland sendiri pernah bermain untuk beberapa klub di Inggris. Hal inilah yang memicu kabar adanya rencana transfer MU tahun depan. Laporan lain mengklaim bahwa pendekatan Real Madrid untuk Erling Haaland sempat terhambat. Ini karena soal harga penawaran pemain asal Norwegia itu, yang kabarnya mencapai 100 juta euro.

Penampilan Haaland memang luar biasa musim ini, setelah mencetak 26 gol dalam 18 pertandingan resmi musim ini - termasuk hat-trick melawan Genk di Liga Champions, ketika ia bermain hanya selama 70 menit. Haaland telah mencetak enam hat-trick sejak Mei dan dia telah mencetak 35 gol dalam 21 penampilan kompetitifnya untuk klub dan negara.

Pemain berusia 19 tahun ini, pernah juga mendapat latihan dari Ole Gunnar Solskjaer di Molde. Dan, Diario AS juga menyatakan bahwa jika manajer MU itu masih berada di Old Trafford musim panas mendatang, Haaland akan menjadi target utama bagi United.