ARGENTINA 1-1 URUGUAY

Messi Selamatkan Harga Diri Argentina

Eka
Messi Selamatkan Harga Diri Argentina
Lionel Messi (ist)

Tel Aviv, HanTer - Lionel Messi mencetak gol penalti saat injury time ketika Argentina menyelamatkan hasil imbang dalam pertandingan persahabatan mereka dengan rival Amerika Selatan Uruguay di Tel Aviv.

Rekan setim Barcelona di Barcelona, Luis Suarez, membuat Uruguay unggul di babak kedua dari tendangan bebas sebelum Martin Caceres menangani di area penalti.

Kapten Argentina dengan acuh tak acuh menggulirkan gol internasional keduanya dalam banyak pertandingan. Edinson Cavani membuka skor tetapi Sergio Aguero menyamakan kedudukan bagi Argentina.

Messi dalam suasana hati sejak awal ketika ia mengendarai empat tantangan di babak pertama sebelum mempertahankan kepemilikan dan mengangkat dirinya dari lantai untuk memutar bek terdekat dan memainkan bola dengan lebar.

Sang penyerang, yang mencetak gol pada penampilan Argentina pertamanya sejak Juli dalam kemenangan Jumat atas Brasil, memiliki andil dalam kedua gol timnya di Israel.

Pertama, tendangan bebasnya yang halus disambut oleh sundulan melirik dari pemain Aguero dari Manchester City, dan kemudian ia menyelamatkan hasil imbang dari titik penalti dengan kekalahan yang membayangi setelah kiper Argentina Esteban Andrada hanya bisa memasukkan bola mati Suarez ke pojok atas gawang.

Usai laga, tentu saja ucapan terima kasih dihaturkan Lionel Scaloni terhadap Messi. Sang pelatih menilai, bahwa Argentina masih membutuhkan kualitasnya. Scaloni mengakui tantangan yang menunggu timnya, menggambarkan kualifikasi zona CONMEBOL adalah yang terberat di dunia.

"Perasaan tim adalah yang terbaik yang kami miliki. Yang penting adalah para pemain yang bermain melakukannya dengan baik. Beberapa membuat perbedaan dan lainnya mendukung. Sekarang kita harus memikirkan apa yang telah kita lakukan dengan baik dan apa yang bisa kita perbaiki," pungkasnya.