Tim Voli Jakarta Garuda Adakan Audisi 26 hingga 28 November

Hermansyah
Tim Voli Jakarta Garuda Adakan Audisi 26 hingga 28 November
Voli

Jakarta, HanTer - Audisi salah satu peserta Proliga yakni Jakarta Garuda akan dilangsungkan di GOR Cilandak Jakarta Selatan, pada tanggal 26 hingga 28 November 2019 mendatang. Demikian diungkapkan pelatih Jakarta Garuda, Eko "Pacong" Waluyo di Jakarta, Senin (18/11/2019).

Program Audisi ini, menurut Eko, adalah untuk melengkapi pemain di dalam tim Jakarta Garuda guna menghadapi Kompetisi kasta tertinggi bola voli di Tanah Air yaitu Proliga 2020, yang akan mulai bergulir 24 Januari hingga 19 April 2020 mendatang.

Seperti diketahui, Jakarta Garuda sudah mengikuti Proliga pada musim kompetisi 2019 lalu. Para pemainnya didominasi pemain-pemain muda berbakat di Tanah Air. Pada musim 2020 mendatang, beberapa pemain akan mengalami perubahan. "Makanya kita adakan audisi ini. Beberapa pemain lama kita pertahankan," tukas Eko.

Para pemain yang berminat mengikuti audisi dipesilakan datang langsung ke GOR Cilandak, 26-28 November mulai pukul 09.00 WIB. Pemain yang akan diterima mengikuti audisi adalah pemain yang memiliki tinggi badan minimal 190 cm dengan usia maksimal 19 tahun. Itu untuk posisi spiker. "Sedangkan untuk posisi seter minimal tinggi badan 185 cm dan libero tidak dibatasi tinggi badan," kata Eko.

Pada audisi yang baru pertama dilakukan ini, akan meliputi tes fisik, teknik, dan atitude, serta mental dari pemain yang menjadi peserta. Peserta Audisi tidak hanya dibatasi warga Jakarta, melainkan seluruh Indonesia.

Lebih lanjut Eko mengatakan, Jakarta Garuda ini merupakan tim binaan yang dilahirkan PP. PBVSI. "Para pemain yang masuk di dalam tim diharapkan akan menjadi cikal bakal pemain nasional," ujarnya.