Sapa Penggemar, Legenda Timnas Jerman Berbagi Pengalaman di Jakarta

Eka
Sapa Penggemar, Legenda Timnas Jerman Berbagi Pengalaman di Jakarta
Lothar Matthaus (kiri/Eka-HanTer)

Jakarta, HanTer - Lothar Matthaus, legenda hidup Timnas Jerman yang namanya turut mendunia, datang ke Indonesia untuk menyambangi para fans dalam kegiatan bertajuk Bundesliga Experience yang diselenggarakan selama tiga hari di Jakarta pada 14 hingga 16 November 2019.

Mengusung tema ‘Football As It Meant To Be‘, kegiatan itu bertujuan untuk mendekatkan diri dengan penggemar sepakbola dan memberikan informasi ke berbagai kota di Asia, khususnya Jakarta tentang kualitas yang menjadikan sepakbola Jerman sebagai liga paling menghibur di dunia.

Kapten tim nasional Jerman yang memenangkan Piala Dunia 1990 itu pun mengaku sangat senang dapat kembali hadir ke wilayah Asia untuk bertemu dengan basis penggemar Bundesliga yang terus berkembang di Indonesia.

“Bagi saya, Bundesliga adalah liga terbaik di dunia, dan saya menantikan untuk membagikan pengalaman tentang sepakbola Jerman kepada para penggemar di Indonesia, yang saya yakin sangat antusias," kata dia di Hotel Mulia Senayan, Jakarta, Kamis (14/11/2019).

"Saya tidak sabar untuk memulai Bundesliga Experience di Jakarta, ini akan menjadi akhir pekan yang penuh dengan kegiatan menarik yang benar-benar akan memberikan penggemar wawasan tentang kualitas yang membuat sepakbola Jerman begitu istimewa," sambungnya.

Dimulai dengan konferensi media. Matthaus. Pemain FIFA Dunia Terbaik Tahun 1991, dijadwalkan untuk bertemu dengan pengunjung di Festival Fan Bundesliga yang bertempat di Plaza Timur Gelora Bung Karno pada 16 November 2019.

Para penggemar dapat melihat trofi 'Meisterschale‘ yang dipamerkan sambil menikmati berbagai permainan dan aktivitas yang menarik, seperti turnamen futsal, kontes trivia, menendang target ke dalam gawang, penampilan artis lokal, dan pengalaman virtual reality yang seru.

Untuk pertama kalinya. penggemar akan mendapatkan pengalaman teknologi inovatif yang akan melacak aktivitas mereka sepanjang festival fan. Hal ini akan memberikan pengunjung kesempatan untuk bersaing satu sama lain untuk memenangkan hadiah dan juga membuat konten unik dan foto-foto yang diabadikan selama acara.

Berbicara tentang kunjungannya, Robert Klein, CEO Bundesliga International, mengatakan, “Kami telah membawa Pengalaman Bundesliga ke tiga negara di Asia, yaitu Jepang, Thailand, dan sekarang Indonesia."

"Bundesliga bangga menjadi liga yang benar-benar global, namun tetap memiliki koneksi yang sangat kuat dengan Asia. Liga ini adalah rumah bagi talenta Asia di Eropa, yang telah menyambut banyak bintang Asia selama bertahun-tahun."

"Sudah banyak pemain memilih untuk bermain di Bundesliga dikarenakan tertarik dengan liga sepakbola yang murni dan otentik, yang pada ajang ini diturunkan melalui tema Football As It Meant To Be," ucap Robert Klein dalam keterangan tertulisnya.

Robert Klien melanjutkan, Indonesia merupakan pasar yang sangat besar. berdasarkan penelitian yang diperoleh bahwa ada lebih dari 180 juta orang yang berpotensi sebagai penggemar Bundesliga.

"Jadi penting untuk mengadakan kegiatan semacam ini untuk lebih dekat dengan para penggemar. Memiliki ikon seperti Lothar Matthaus yang mendukung kegiatan ini akan membantu membangun hubungan yang Iebih dekat dengan penggemar Indonesia," kata dia.

Lothar Matthaus adalah salah satu pemain sepakbola paling terkenal di dunia. Dengan partisipasinya di Piala Dunia tahun 1982, 1986, 1990, 1994, 1998 dan total 150 pertandingan, ia memegang rekor sebagai pemain dengan tampil terbanyak untuk tim nasional Jerman.

Sebagai bagian dari 808 pertandingan yang ia mainkan di liga-liga top dunia, ia menyelesaikan 609 pertandingan Bundesliga untuk Borussia Monchengladbach dan Bayern Munchen. Dia juga mengelola dan melatih sejumlah tim di seluruh dunia.