DJARUM SIRNAS JATIM OPEN 2019

Lolos Perempat Final, Ester Siap Antisipasi Teman Sendiri

Eka
Lolos Perempat Final, Ester Siap Antisipasi Teman Sendiri
Ester Nurumi (Dok. Djarum Sirnas)

Madiun, HanTer – Pebulutangkis tunggaal taruna putri dari PB. Exist Badminton Club, Ester Nurumi Tri Wardoyo, berhasil melaju ke perempat final usai mengalahkan wakil dari PB. Jaya Raya Jakarta, Sheila Dinda Kurniawan dengan skor 21-12 21-16 di turnamen bulutangkis paling bergengsi Djarum Sirkuit Nasional Premier Li Ning Jawa Timur Open 2019 yang bertarung di GOR Wilis, Jalan Sombo, Madiun, Rabu (13/11/2019).

Sempat meninggalkan perolehan angka yang cukup jauh di game pertama dari lawannya, Ester mengaku bahwa ia belum benar-benar menemukan permainan terbaiknya. Ia juga mengatakan sempat hilang fokus di game kedua dan hampir terkejar perolehan angkanya, sebelum akhirnya bisa merebut kemenangan dari Sheila.

“Game pertama sebenernya belum enak, badan kurang enak juga, terus  fokus agak hilang, apalagi di akhir game kedua, jadi mainnya ngga terlalu lepas, cuman ya main maksimal aja, meskipun saya merasa belum maksimal mengeluarkan kemampuan yang saya punya," ujar Ester.

Ester yang sebenarnya masih bermain di tunggal remaja ini juga pernah menjadi runner up di Djarum Sirnas Premier Jakarta Open 2019 di tunggal taruna kala itu.

Ia mengaku persaingan di tunggal taruna terasa lebih berat dan pemainnya sudah berpengalam lebih banyak dari dia. Ia juga menjawab pertanyaan mengenai targetnya di Djarum Sirnas Premier jawa Timur Open 2019.

“Persaingan di taruna ya, sebenernya ada yang remaja juga ada naik, mungkin di taruna lebih banyak pemain yang lebih berpengalaman dari saya, jadi target saya naik ke taruna itu, ingin nambah pengalaman," lanjutnya.

“Target di Djarum Sirnas Madiun, saya ingin masuk podium aja dulu, mau semifinalis juga ngga apa-apa. Syukur-syukur bisa jadi juara, itu lebih baik," sambung Ester.

Selanjutnya Ester akan menghadapi teman satu klubnya sendiri dari PB Exist Badminton Club, yaitu Nurani Ratu Azzahra yang sebelumnya usai mengalahkan pebulutangkis dari PB. Sangkuriang Graha Sarana PLN, Bandung, Kyla Legiana Agatha dengan skor 21-17 24-26 dan 21-14 dan memastikan dirinya lebih dulu masuk di perempat final.

“Ini dia Lawan yang paling di antisipasi besok akan ketemu sama temen sendiri di exist, Ratu Azzahra berat juga sih, soalnya satu sama lain udah saling tahu juga. Jadi dia sih lawan yang paling di antisipasi buat besok, tapi saya akan berusaha mengantisipasinya," kata Ester.

“Main lebih fokus, semangat dan saya ingin menunjukan daya juang semaksimal mungkin di Djarum Sirnas kali ini,” pungkasnya.

#Sirnas   #djarum   #madiun   #bulutangkis   #ester   #ratu