DJARUM SIRNAS JATIM OPEN 2019

Melaju Ke Perempat Final, Lutfi/Oscario Siap Hadapi Ivan/Vincentius

Eka
Melaju Ke Perempat Final, Lutfi/Oscario Siap Hadapi Ivan/Vincentius
Lutfi Afriand/Zank Oscario Dewangga (Dok. Djarum Sirnas)

Madiun, HanTer – Pasangan ganda taruna putra dari PB. Mutiara Cardinal, Bandung, Lutfi Afriand/Zank Oscario Dewangga berhasil melaju ke perempat final usai mengalahkan wakil dari PB. Exist Badminton Club, Crishtopher David Wijaya/Yoel Alexander dengan dua game langsung 21-17 21-18 di turnamen Djarum Sirkuit Nasional Premier Li Ning Jawa Timur Open 2019 yang bertarung di  GOR Wilis, Jalan Sombo, Madiun, Rabu (13/11/2019).

Lutfi/Oscario tampil menekan, mereka tidak mau mengendorkan serangannya, terlihat jumping smash yang terus menerus di lakukan pasangan ini. Tak kalah hebat, David/Yoel melakukan pertahanan dengan baik, dan merepotkan Lutfi/Oscario. Harus di akui lutfi/Oscario yang lebih konsisten dalam melakukan serangan dan berhak melaju ke perempat final.

“Ya lebih banyak nyerang aja dari awal game, soalnya bolanya juga stabil gak kedot banget, jadi siapa yang cepat nyerang dia yang dapet angka, defend mereka juga kuat jadi kita harus tahan nyerah mereka terus,” ujar Lutfi.

“Game pertama sama game kedua pokoknya siap capek aja, defend mereka juga kuat, mereka juga defennya kuat banget suka bontang banting, itu sih  mereka kuat,” sahut Oscario.

Saat ditanya tentang target yang diharapkan oleh Lutfi/Oscario, mereka pun mengatakan, hanya ingin masuk semifinal di Djarum Sirnas Premier Li Ning Jawa Timur Open 2019.

“Target setiap pemain pasti juara ya, tapi kita nargetin masuk semi final dlu aja, kalau masuk semifinal, kita bakal habis-habisan buat lampauin target kita. Intinya sih step by step aja,” jawab Lutfi/Oscario saling sahut.

Selanjutnya, Lutfi/Oscario akan menghadapi pasangan dari PB. Djarum Kudus, Ivan Adi Cahyono/Vincentius Suwarland yang sebelumnya mengalahkan wakil dari PB. Pratama Badminton Academy Surabaya, Dzaki Zaidan Hafidz/Muliadi Rizka Saputra dengan bermain tiga game 21-14 28-30 dan 21-15.

Sebelumnya, Lutfi/Oscario pernah kalah di final Djarum Sirnas Kalimantan Selatan 2019 dan menang di final Djarum Sirnas Nusa Tenggara Barat Open 2019 dari pasangan Ivan/Vincentius.

“Kita pernah kalah di Djarum Sirnas Banjarmasin di final sama pasangan dari Djarum itu, tetapi kita juga pernah menang di final Djarum Sirnas Mataram, agregat baru satu sama, tapi kita lihat aja besok di pertarungan, siapa yang lebih siap, dia pasti menang," pungkas Lutfi/Oscario.