KOMPETISI LIGA SPANYOL

Alvaro Morata Tajam Lagi

Eka
Alvaro Morata Tajam Lagi
Alvaro Morata (kanan/ist)

Madrid, HanTer - Perlahan tapi pasti ketajaman seorang Alvaro Morata mulai kembali. Pemain pinjaman milik Chelsea itu mulai tampil bersinar bersama Atletico Madrid. Sebelumnya striker berpaspor Spanyol itu sempat diragukan mampu menembus skuad inti dari tim asuhan pelatih Diego Simeone.

Pasalnya saat ini Atletico Madrid mempunyai segudang stok pemain bertalenta menyerang. Sebut saja Diego Costa yang menjadi tumpuan utama di lini depan. Kemudian ada Joao Felix yang di plot untuk mengisi kekosongan posisi Antoine Griezmann.

Namun seiring berjalannya waktu, pemain binaan Real Madrid itu mulai unjuk kualitas. Sehingga tak ayal bila Simeone bingung dan terpaksa memilih Morata untuk masuk dalam starting eleven Los Rojiblancos, julukan Atletico Madrid.

Kesuburan Morata mulai terlihat dalam enam pertandingan terakhir yang telah dilalui Atletico Madrid di berbagai ajang, baik Liga Spanyol maupun Liga Champions. Tercatat dalam enam pertandingan terakhirnya, sang pemain kerap menyumbang gol.

Memang gol demi gol yang disumbangkan Morata belum membuahkan hasil maksimal bagi Atletico Madrid, khususnya dalam tiga pertandingan sebelumnya, yakni sejak 29 Oktober pasca ditahan Alaves 1-1, Sevilla 1-1 dan takluk ditangan Bayer Leverkusen 2-1 di ajang Liga Champions, 6 November lalu.

Akan tetapi, pekan ini menjadi ajang bukti baginya. Menghadapi Espanyol, Atletico Madrid mampu membungkam lawannya dengan skor 3-1 dalam lanjutan kompetisi Liga Spanyol pekan ke-13 di Wanda Metropolitano Stadium, kemarin.

Dalam laga itu, Morata sukses menyumbang satu gol dan satu assist yang sukses dikonversi menjadi gol oleh Angel Correa. Dan satu lainnya dilesakkan Koke di penghujung laga. Sedangkan gol hiburan tim tamu diciptakan Sergi Darder.

Kemenangan pun membuat Los Rojibancos meramaikan kembali persaingan di papan atas dengan menduduki peringkat tiga dengan mendulang 24 poin dari 13 laga yang telah dilalui. Mereka tertinggal satu angka dari Real Madrid dan Barcelona yang menduduki peringkat satu dan dua.