SEA Games 2019

Leo Digantikan Daniel Marthin

Hermansyah
Leo Digantikan Daniel Marthin
Daniel Marthin

Jakarta, HanTer - Terjadi sedikit perubahan pada skuat bulutangkis Indonesia yang akan diturunkan pada SEA Games 2019 di Filipina, pada Desember mendatang. Posisi Leo Rolly Carnando yang sedianya dipasang untuk memperkuat tim merah putih, akhirnya digantikan oleh rekannya Daniel Marthin.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi, Susy Susanti mengatakan, hal ini menyusul kondisi Leo yang sedang tidak fit seratus persen. Sementara Leo sebelumnya diharapkan bisa memback-up penampilan tim dalam kondisi darurat.

“Leo diganti Daniel karena kondisinya nggak terlalu bagus. Jadi lebih baik Leo dipersiapkan lagi untuk kedepannya. Karena posisi ini sebagai cadangan, tapi pemain yang diturunkan harus dalam kondisi siap. Kalau tiba-tiba harus dimainkan, siap untuk single, double dan mixed double,” kata Susy dalam keterangan resminya, Senin (11/11/2019).

Dipilihnya Daniel berdasarkan long list tim untuk SEA Games yang sudah diajukan sebelumnya. Selain itu Susy juga menilai Daniel merupakan pemain potensial yang mampu beradaptasi dengan banyak pemain.

“Akhirnya dipilih Daniel sesuai dengan long list yang kami susun sebelumnya. Karena pada dasarnya pemain-pemain bisa diganti asal alasannya jelas, dan nama penggantinya harus yang sudah ada di long list,” lanjut Susy.

Cabang olahraga bulutangkis pada SEA Games 2019 akan berlangsung di Muntinlupa Sport Complex, Filipina. Pertandingan diadakan pada 1-9 Desember 2019 mendatang. Hermansyah

Susunan Lengkap Pemain Bulutangkis Indonesia :
Tunggal Putra: Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito, Firman Abdul Kholik
Tunggal Putri: Gregoria Mariska Tunjung, Fitriani, Ruselli Hartawan
Ganda Putra: Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira, Ade Yusuf, Daniel Marthin
Ganda Putri: Greysia Polii, Apriyani Rahayu, Siti Fadia Silva Ramadhanti, Ribka Sugiarto, Ni Ketut Mahadewi
Ganda Campuran: Praveen Jordan, Melati Daeva Oktavianti, Rinov Rivaldy, Pitha Haningtyas Mentari