Wenger Sebut Performa Hazard Meredup Karena Gendut

Eka
Wenger Sebut Performa Hazard Meredup Karena Gendut
Eden Hazard (ist)

Madrid, HanTer - Performa Eden Hazard bersama Real Madrid belum terlihat. Khususnya dalam aksinya sebagai mesin gol baru kubu Los Merengues, julukan Real Madrid.

Meski klubnya baru berpesta gol usai membungkam Galatasaray 6-0 di Liga Champions, tidak terpampang nama Hazard dalam pencetak gol di Santiago Bernabeu, Kamis (7/11/2019).

Dengan demikian, pemain yang didatangkan dari Chelsea musim panas lalu, belum mampu menambahkan pundi gol setelah hanya baru mengemas satu gol bagi tim asuhan pelatih Zinedine Zidane musim ini.

Tentu saja itu menjadi sebuah hal yang di luar ekspektasi. Banyak faktor mengapa pemain berpaspor Belgia itu belum mampu unjuk gigi bersama klub yang bermarkas di Santiago Bernabeu.

Utamanya, pasti masalah adaptasi. Namun di luar itu ada dampak mengapa Hazard sulit mengembalikan ketajamannya.

Arsene Wenger selaku eks pelatih Arsenal pun turut mengamati penurunan performa Hazard. Meski bukan merupakan mantan anak didiknya, juru taktik berpaspor Perancis itu mengakui bahwa ia terus memantau pemain berusia 28 tahun yang memang cukup dikaguminya.

Tak lain penyebab melempemnya performa sang pemain karena faktor fisik. Hazard dinilai mempunyai berat yang tak lagi ideal alias kegendutan ketika bersama Real Madrid. Lain hal saat ia berkostum Chelsea yang mempunyai tubuh sangat proporsional.

"Saya rasa, ini disebabkan oleh masalah fisik. Dia menjadi terlalu berat sebagaimana yang diberitakan media," kata Wenger dikutip Bein Sports.

"Jika Anda ingin membuat seekor kuda kalah dalam lomba lari, Anda tinggal menambah berat dua klilogram pada kuda seberat 500 kilogram. Itu cukup untuk membuatnya kalah," sambung pria yang dilirik Bayern Munchen itu.

#Hazard   #eden   #gol   #krisis   #beratbadan   #fisik   #madrid