SUBUR BERSAMA PSG

Icardi Ingin Bertahan di Paris

Eka
Icardi Ingin Bertahan di Paris
Mauro Icardi (ist)

Paris, HanTer - Menjadi ikon sebagai kota 'cinta', Paris rasanya telah menyihir Mauro Icardi. Itu tak lepas setelah striker berpaspor Argentina tersebut mulai merasa nyaman berada di kota tersebut, khususnya ketika memperkuat klub kebanggaan yakni Paris Saint-Germain (PSG).

Sebelumnya, Icardi merasa sangat jatuh cinta kepada Inter Milan. Itu dibuktikan dengan pengabdiannya selama enam tahun. Bahkan kecintaannya terhadap klub tersebut berjalan positif, karena seiring berjalannya waktu sang pemain menjadi mesin gol Nerrazzurri, julukan Inter.

Namun musim lalu, hati Icardi seolah terluka setelah manajemen Inter Milan dan pelatih baru mereka, Antonio Conte menegaskan tidak akan memprioritaskan sang striker saat mengarungi kompetisi musim depan. Bahkan proteksi tampil di tim utama telah berada saat dibawah asuhan Luciano Spalletti.

Hal itu tak membuat Icardi goyah. Ia bersikeras ingin tetap bertahan di Giuseppe Meazza. Akan tetapi, sikapnya itu justru membuat manajemen Inter Milan naik pitam dan rela melepasnya pada jendela transfer musim panas lalu. Beruntung, PSG mau menampung striker berusia 26 tahun tersebut dengan status sebagai pinjaman.

Berada di peradaban baru, rupanya tak membuat Icardi kesulitan untuk beradaptasi. Sebaliknya, ia dengan cepat mencocokkan gaya bermain PSG khususnya dibawah asuhan pelatih Thomas Tuchel. Sang bomber membuktikan ketajaman dengan mencetak tujuh gol dari delapan laga yang telah dilalui di berbagai ajang.

Dan rasa cinta yang telah retak mulai tumbuh. Namun bukan untuk Inter, melainkan PSG. Ia pun berharap klub berjuluk Les Parisiens mampu mempermanenkan statusnya sebagai pemain tetap pada musim depan.

"Bermain di PSG merupakan sebuah kehormatan besar. Ini adalah salah satu klub terbaik di dunia. Saya akan melakukan semua yang saya bisa untuk bertahan disini. Saya harus menunjukkan apa yang saya dapatkan di lapangan," ujar Icardi seperti dilansir laman RMC Sport, Selasa (5/11/2019) kemarin.

PSG sendiri menyadari bahwa potensi Icardi sangat besar. Usia yang masih tergolong muda pun akan menjadi aset mereka di masa mendatang. Tak ayal bila klub yang bermarkas di Parc des Princes mulai bernegosiasi dengan Inter guna mempermanenkan Icardi.

#mauroicardi   #psg   #paris   #bertahan   #gol