Guti Rajut Karir di Almeria

Eka
Guti Rajut Karir di Almeria
Guti Hernandez (ist)

Almeria, HanTer - Mantan gelandang serang Real Madrid, Guti Hernandez pulang ke tanah kelahiran dengan mengemban tugas baru sebagai pelatih Almeria, klub segunda division atau kompetisi kasta kedua Liga Spanyol. Ini pun menjadi peranan pertamanya menangani tim senior.

Selepas pensiun sebagai pemain pada 2011, Guti mengadu nasib dengan menjadi pelatih. Ia pun dipercaya menangani tim junior Real Madrid pada 2013 sampai 2018. Kemudian pria yang kini berusia 43 tahun itu bertolak ke Turki setelah mendapatkan tawaran menjadi asisten pelatih di kub Besiktas.

Hanya setahun di Turki, ia akhirnya memutuskan kembali ke tanah kelahiran, Spanyol, setelah adanya tawaran dari klub segunda division, Almeria. Guti di plot sebagai arsitek untuk menggantikan peranan dari Pedro Emanuel. Demikian kutipan laman Football Espana, kemarin.

Guti bergabung dengan Almeria, yang berada di urutan kedua dalam tabel Segunda tetapi terpaut 10 poin dari pemimpin Cadiz setelah 14 pertandingan pada musim ini. Almeria - yang terakhir kali tampil di LaLiga pada musim 2014-15 - hanya kalah dua kali musim ini dan lima pertandingan tak terkalahkan.

Saat menjadi pemain, ia mengabdi 15 musim bersama dengan Madrid. Saat itu Guti sukses memenangi lima gelar La Liga dan tiga trofi Liga Champions. Ia memutuskan untuk gantung sepatu pada tahun 2011 saat berseragam Besiktas.