Mourinho Minta Tiga Syarat Khusus Bila Tangani Arsenal

Eka
Mourinho Minta Tiga Syarat Khusus Bila Tangani Arsenal
Jose Mourinho (ist)

London, HanTer - Rumor kedatangan Jose Mourinho ke kubu Arsenal untuk menggantikan peranan Unai Emery selaku juru taktik kian kencang. Akan tetapi, pelatih berpaspor Portugal itu tidak ingin segera menerima tawaran apabila pinangan resmi diajukan klub asal London tersebut.

Mourinho sadar, menangani Arsenal merupakan pekerjaan yang penuh risiko. Hal itu pun akan berdampak buruk terhadap karirnya sebagai pelatih apabila pria berjuluk The Special One gagal memberikan perubahan nyata di kubu The Gunners, julukan Arsenal.

Melihat hal itu, Mourinho pun meminta tiga persyaratan khusus apabila ia dipercaya untuk menangani Arsenal dalam waktu yang belum ditentukan. Pertama, tentu saja ia ingin manajemen klub berani menggelontorkan dana segar untuk belanja pemain ketika jendela transfer dibuka.

Kemudian yang kedua, Mourinho ingin akademi Arsenal lebih aktif untuk mencetak talenta muda. Itu bertujuan agar kedepan klub yang bermarkas di Emirates Stadium mempunyai aset yang bisa dimaksimalkan tim senior kedepannya secara berkala.

Dan ketiga, ia tidak ingin adanya intervensi ketika dipercaya menduduki kursi pelatih. Dengan kata lain, gaya bermain yang diterapkan The Special One merupakan kewenangan penuh darinya.

Berbicara ihwal gaya bermain, Mourinho memang terkenal dengan skema yang penuh warna dan fokus pada sentuhan. Itu merupakan sesuatu yang langka dalam sepakbola Inggris, lebih mengandalkan fisik daripada teknis. Demikian syarat Mourinho seperti dilansir laman AS, kemarin.

"Saya tahu apa yang tidak saya inginkan, dan itu sudah sangat jelas. Yang saya inginkan jika melatih adalah saya bermain untuk menang, dan ketika saya tidak menang itu menjadi masalah saya. Dan saya butuh klub yang bisa menyetujui keinginan saya bahwa saya bermain untuk menang," tegasnya.

#Mourinho   #arsenal   #syarat   #emery