Setan Merah Mulai Tatap Siklus Bangkit

Eka
Setan Merah Mulai Tatap Siklus Bangkit
Para pemain Manchester United (ist)

London, HanTer - Senyum manis mulai menghiasi raut wajah Ole Gunnar Solskjaer. Sebab berbagai kritikan yang sebelumnya sempat datang terhadapnya, akhirnya mampu di tebus dengan meraih tiga kemenangan beruntun. Pertama dipetik di Liga Eropa, kemudian berlanjut pada pekan ke-10 kompetisi Premier League.

Saat itu, Manchester United sukses menjawab kritik pedas yang kerap menghampiri mereka setelah membungkam Partizan Belgrade 1-0, kemudian Norwich City dengan skor akhir 1-3 di markas lawan, 27 Oktober lalu. Dan tren positif berlanjut ketika skuad Solskjaer kembali menuai kemenangan penting di ajang Piala Liga Inggris atau Carabao Cup 2019.

Bertandang ke markas Chelsea, Setan Merah, julukan Manchester United berhasil mengubur keraguan setelah mempermalukan tuan rumah dengan skor tipis nan menyakitkan, yakni 1-2 pada babak 16 besar Carabao Cup yang berlangsung di Stamford Bridge Stadium, London, Kamis (31/10/2019) kemarin.

Selain menghapus keraguan, tentu saja kemenangan tersebut membuat Setan Merah berhak melangkah ke babak delapan besar Carabao Cup tahun ini sekaligus menjaga kans meraih gelar juara di ajang tersebut. Kesemua gol Setan Merah diborong Marcus Rashford pada menit ke-25 dan 73.Sedangkan Satu gol Chelsea dicetak Michy Batshuayi (61).

Usai laga, Solskjaer tak bisa menahan kegembiraannya. Pelatih berpaspor Norwegia itu bahkan menyebut kemenangan atas Chelsea menunjukkan bahwa performa Setan Merah perlahan mulai bangkit ketika dalam beberapa pekan sebelumnya kerap paceklik kemenangan.

“Kami menjalani banyak laga tandang sejak pekan lalu. Meski begitu, kami menunjukkan semangat tim yang luar biasa. Hari ini (lawan Chelsea) kami bermain sempurna dengan permainan sepakbola yang cepat dan berirama. Itulah Manchester United yang saya inginkan. Kami sedang mencoba untuk mendapatkan semuanya," kata dia.

Di lain sisi, Frank Lampard selaku juru taktik Chelsea menegaskan bahwa ia tidak menyesal ketika pasukannya gagal melangkahkan kaki ke delapan besar Carabao Cup. Sebaliknya, ia mengatakan bahwa klub lebih fokus pada kompetisi lain di luar itu.

Kami sudah tujuh kali menang berturut-turut," kata Lampard usai pertandingan yang dilansir Goal pada Kamis (31/10/2019). "Kami bermain baik di Liga Champions. Kami ingin masuk ke tahap selanjutnya."

"Performa kami di liga sangat bagus. Itu prioritas kami. Namun, kami ingin memenangkan pertandingan dan memberikan segalanya. Hari ini, saya harus melihat skuat saya dan menentukan siapa yang berhak mendapat menit bermain. Para pemain muda. Kompetisi (pemain) buat kita maju," jawab dia.

Meskipun kalah, Lampard senang dengan penampilan beberapa pemain muda, seperti Marc Guehi, Reece James dan Billy Gilmour. Dua gol Rashford dicetak melalui bola mati, dengan gol pertamanya dari titik penalti dan gol keduanya melalui tendangan bebas dari jarak 32 meter.

Lampard, yang ahli dalam mengeksekusi bola mati saat masih menjadi pemain, sangat memuji tendangan Rashford dan menyebut Chelsea bermain di atas angin sampai penyerang timnas Inggris tersebut mencetak gol kedua. "Itu teknik yang mumpuni - kami telah melihat Rashford menendang bola dengan teknik serupa (sebelumnya)," pungkasnya. Eka

JADWAL 8 BESAR CARABAO CUP
- Oxford United vs Manchester City
- Manchester United vs Colchester United
- Aston Villa vs Liverpool
- Everton vs Leicester City

#Mu   #manunited   #bangkit   #krisis   #solskjaer   #carabaocup   #chelsea