Messi Masih Jadi Tulang Punggung Barcelona

Eka
Messi Masih Jadi Tulang Punggung Barcelona
Lionel Messi (ist)

Catalan, HanTer - Lionel Messi terus memperlihatkan ketajamannya setelah menyumbang dua dari lima gol kemenangan Barcelona. Mengarungi lanjutan kompetisi Liga Spanyol pekan ke-10, tim asuhan pelatih Ernesto Valverde sukses mengamankan tiga angka pasca melumat Real Valladolid dengan skor akhir 5-1 di Nou Camp Stadium, kemarin.

Kemenangan itu tentu saja membawa Barcelona kembali memuncaki tangga klasemen Liga Spanyol atau La Liga. Mereka mendulang 22 angka dari 10 laga yang telah dilalui. Adalah Lionel Messi yang menjadi bintagn kemenangan skuad Blaugrana, julukan Barcelona.

Selain menyumbang dua gol, pemain berkebangsaan Argentina itu turut andil terhadap dua gol tambahan yang dilesakkan Arthuro Vidal serta Luiz Suarez. Kehebatan Messi pun membuat Valverde terus memuji pemain andalannya itu yang berjuluk La Pulga.

"Saya tidak tahu apa yang bisa saya katakan tentang Messi. Kita selalu tahu bahwa dia akan ada di sana ketika kita membutuhkannya. Dia selalu membuat perbedaan penting pada waktu yang tepat. Bakatnya tidak ada bandingannya dengan siapa pun di sepakbola," kata dia seperti dilansir laman Football Espana, kemarin.

Valverde juga menegaskan bahwa dia senang dengan kemajuan Ansu Fati, dan dia akan terus dipercaya sebagai pemain utama musim ini. Barcelona kini unggul dua poin dari tim urutan kedua Granada, dengan Real Madrid siap memainkan permainan mereka melawan rival sekota Leganes.