CARABAO CUP 2019

Liverpool Yakin Lolos Tanpa Salah

Eka
Liverpool Yakin Lolos Tanpa Salah
Mohamed Salah (ist)

Liverpool, HanTer - Absennya Mohamed Salah saat Liverpool bertemu Arsenal pada babak 16 besar Piala Liga Inggris atau Carabao Cup tak membuat mereka ketar-ketir. Sebaliknya, kepercayaan diri masih tinggi sebelum melakoni duel sengit di Anfield Stadium, Kamis (31/10/2019) dini hari WIB.

Sejatinya, Salah sendiri telah kembali untuk menjalani sesi latihan setelah mengalami cedera ringan pasca menghadapi Tottenham Hotspur pekan lalu. Akan tetapi Juergen Klopp selaku juru taktik tidak akan memaksakan kehendak dengan memainkan pemain berpaspor Mesir itu.

Itu merupakan akumulasi cedera. Sebelumnya Salah merasakan sakit di bagian engkelnya usai alami tekel keras saat menghadapi Leicester City awal Oktober lalu. Hal itu pun membuat Klopp enggan mengambil resiko. “Mo (Salah -red) alami masalah pada pergelangan kaki yang sama, itu akan semakin sakit jika ia semakin lama bermain," kata dia dikutip Sky Sports.

Meski kondisinya sudah berangsur bugar, Mohamed Salah tetap tidak akan tampil menjamu The Gunners, julukan Arsenal di Anfield Stadium.Klopp bahkan sudah mempersiapkan banyak perubahan dalam timnya yang akan bertanding di ajang Piala Liga musim ini.

Namun, Salah dipastikan akan tersedia untuk laga tandang melawan Aston Villa, di mana skuad Klopp diharapkan akan mempertahankan keunggulan enam poin mereka di papan klasemen Liga Premier jelang pertemuan dengan saingan beratnya, Manchester City.

Sebelumnya diberitakan, Liverpool memanggil sedikitnya 11 pemain akademi jelang laga kontra Arsenal di babak 16 besar Piala Liga ini. Klopp langsung turun mengawasi latihan tim di awal pekan ini, di mana ia lakukan perubahan besar dalam timnya. Sejumlah pemain muda pun dikerahkan untuk bermain hadapi Arsenal.

The Reds dijadwalkan menjamu rival mereka di babak keempat Piala Liga pada tengah pekan ini, setelah sebelumnya menang 2-0 di MK Dons pada pertandingan sebelumnya. Saat itu, Klopp memberi kesempatan debut kepada lima pemain di Milton Keynes, sementara pemain seperti Ki-Jana Hoever dan Curtis Jones juga mendapat pengalaman bermain bersama skuad utama.

Pelatih berpaspor Jerman itu rencananya juga akan melakukan 11 perubahan pada tim yang mengalahkan Tottenham Hotspur pada akhir pekan lalu. Mereka akan hadapi the Gunners yang kemungkinan besar juga akan alami rotasi besar-besaran dalam skuadnya.

Di lain sisi, kemenangan juga coba diraih Arsenal saat bertandang ke markas Liverpool. Bila tidak, selain gagal melaju ke delapan besar, hal itu akan berbuntut didepaknya Unai Emery dari kursi pelatih. Dimana pelatih berpaspor Spanyol itu tengah berada dalam rumor kencang mengenai pemecatan.