CARABAO CUP 2019

Lampard Ingin Akhiri Catatan Buruk Lawan MU

Eka
Lampard Ingin Akhiri Catatan Buruk Lawan MU
Pertemuan Chelsea vs Manchester United (ist)

London, HanTer - Ambisi besar meraih kemenangan di kumandangkan Frank Lampard. Juru taktik Chelsea itu bertekad menggenggam hasil positif saat tim besutannya menjamu Manchester United pada babak 16 besar Piala Liga Inggris atau Carabao Cup yang berlangsung di Stamford Bridge Stadium, London, Kamis (31/10/2019) dini hari WIB.

Chelsea memang kerap tersandung kala menghadapi Manchester United di berbagai ajang, baik saat tampil di kandang maupun tandang. Dalam tiga pertemuan terakhirnya, The Blues, julukan Chelsea, gagal memetik kemenangan. Hasil terbaik yang didapatkan ialah menahan Setan Merah 1-1 pada putaran kedua kompetisi Premier League musim lalu, April 2019.

Terlebih pada Februari lalu, Chelsea dipaksa menyerah dengan skor akhir 0-2 saat mengarungi Piala FA di kandang sendiri. Hal itu pun membuat mereka tersingkir pada turnamen tertua di Inggris bahkan tingkat dunia. Pil pahit juga dirasakan Lampard dalam debutnya menangani Chelsea.

Dimana pada awal musim, Chelsea harus melakoni laga pembuka kompetisi Premier League dengan bertandang ke markas Manchester United di Old Trafford Stadium, 11 Agustus 2019. Dan saat itu, Lampard harus menerima kenyataan pahit setelah pasukannya dilumat 4-0.

Tentu saja hal tersebut tak akan dilupakan Lampard. Ia bertekad bangkit menghadapi Manchester United di ajang Piala Liga Inggris sekaligus melangkahkan kaki ke babak delapan besar. Kepercayaan diri sang pelatih mulai meningkat seiring dengan konsistensi yang diperlihatkan The Blues dalam beberapa pekan terakhir.

"Kami bekerja keras, dan tidak mendengarkan orang lain yang bicara. Dari dalam, ini soal laga demi laga dan bagaimana kami bisa lebih baik lagi dari hari ke hari. Pada saat ini kami merasakan itu dan adalah tugas saya untuk mempertahankan itu," kata Lampard.

Setali tiga uang. Kemenangan juga menjadi bidikan Setan Merah saat tampil di Stamford Bridge Stadium. Meski sulit, setidaknya kepercayaan diri dari tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer mulai terlihat berkat kemenangan penting yang mereka raih pada ajang Premier League pekan lalu usai membungkam Burnley 2-4 di Turf Moor Stadium.