CAFFINO Indonesia International Challenge 2019

Fachrikar/Amri Finis Tampil Sebagai Runner Up

Hermansyah
Fachrikar/Amri Finis Tampil Sebagai Runner Up
Muhammad Fachrikar/Amri Syahnawi

Magelang, HanTer - Meski sudah berjuang maksimal, namun pasangan Muhammad Fachrikar/Amri Syahnawi masih harus finis sebagai runner up di ajang Caffino Indonesia International Challenge 2019 setelah dipaksa menyerah dalam pertarungan tiga game kontra ganda putra Korea, Kang Min Hyuk/Kim Jae Hwan. Bertanding di GOR Bulutangkis Djarum, Magelang, Jawa Tengah, Minggu (27/10/2019), Fachrikar/Amri kalah dengan skor 17-21, 21-11 dan 15-21.

Belum berhasil membawa pulang gelar juara di turnamen kali ini, Fachrikar/Amri mengaku tetap bersyukur lantaran bisa menembus partai puncak. Sebab, sebelum sampai ke final Caffino Indonesia International Challenge 2019, ganda putra asuhan PB Jaya Raya Jakarta ini harus merangkak dari babak kualifikasi dan menghadapi beberapa pemain unggulan.

“Yang pertama saya mengucap syukur Alhamdulillah bisa sampai ke babak final. Walaupun merasa kurang puas karena belum bisa merebut gelar juara, tapi kami tetap bersyukur atas hasil kali ini, karena memang dari awal turnamen lawan yang harus kami lewati berat semua,” ungkap Amri Syahnawi.

“Pastinya bersyukur sudah bisa sampai sejauh ini. Perjuangan kami dari babak kualifikasi tidak sia-sia. Walaupun belum juara, tapi setidaknya kami sudah berusaha tampil maksimal memberikan permainan terbaik di setiap pertandingannya, termasuk di pertandingan hari ini. Nggak nyangka juga sih bisa sampai ke final,” sambung Muhammad Fachrikar menambahkan.

Pulang dengan status runner up di ajang Caffino Indonesia International Challenge 2019, Fachrikar/Amri mengatakan bila mereka akan segera memperbaiki kekurangan yang masih menjadi kendala di turnamen kali ini.

“Secara permainan sebetulnya kami merasa sudah lebih baik dari sebelumnya dan kami juga sudah mulai menemukan pola main yang tepat. Intinya sudah lebih enak. Tapi memang masih banyak yang harus kami evaluasi dan koreksi untuk kedepannya, terutama dari segi konsentrasi dan fokus di lapangan supaya mengurangi banyak error sendiri. Semoga saja kami bisa lebih baik lagi di turnamen selanjutnya,” pungkas Amri.

Hasil Lengkap Final Caffino Indonesia International Challenge 2019 :

- Ganda Campuran: Rian Agung Saputro/Tiara Rosalia Nuraidah (INA) vs Zacharia Joshiano Sumanti/Hediana Julimarbela (INA) : 20-22 dan 14-21
- Tunggal Putri: Hirari Mizui (JPN) vs Asuka Takahashi (JPN) : 16-21 dan 15-21
- Ganda Putri: Natsu Saito/Naru Shinoya (JPN) vs Anggia Shitta Awanda/Pia Zebadiah Bernadet (INA) : 18-21 dan 19-21
- Tunggal Putra: Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay (INA) vs Sony Dwi Kuncoro (INA) : 21-13 dan 21-15
- Ganda Putra: Muhammad Fachrikar/Amri Syahnawi (INA) vs Kang Min Hyuk/Kim Jae Hwan (KOR) : 17-21, 21-11 dan 15-21