CAFFINO Indonesia International Challenge 2019

Gatjra Angkat Koper di Babak Dua

Hermansyah
Gatjra Angkat Koper di Babak Dua
Gatjra Piliang Fiqihila Cupu

Magelang, HanTer - Perjuangan tunggal putra Gatjra Piliang Fiqihila Cupu di panggung Caffino Indonesia International Challenge 2019 harus selesai di babak dua setelah tumbang dua game langsung atas wakil Singapura, Jia Heng Jason Teh dengan skor 14-21 dan 17-21. Pada pertandingan yang berlangsung di GOR Bulutangkis Djarum, Magelang, Jawa Tengah, Rabu (23/10), Gatjra kalah dalam waktu 42 menit.

Selama pertarungan di game pertama dan kedua, tunggal putra binaan PB Exist Jakarta ini belum bisa mengeluarkan permainan terbaiknya. Bahkan, Gatjra juga harus terjebak serta terkurung dengan pola permainan cepat yang diperlihkatkan Jia di sepanjang pertandingan.

“Di game pertama dan kedua permainan lawan nggak beda jauh. Dia mempercepat tempo permainan depannya. Di situ saya nggak bisa keluar dari tekanan lawan, dan saya juga kurang berani untuk mengikuti tempo permainan lawan,” ungkap Gatjra Piliang Fiqihila Cupu usai laga.

“Intinya hari ini saya kecewa sekali karena mainnya kurang berani dari banyak ragu-ragu sama kemampuan sendiri,” sambungnya menambahkan.

Tak mau terlalu larut dalam kekecewaan setelah tersingkir di babak dua Caffino Indonesia International Challenge 2019, Gatjra pun mengaku akan segera membenahi kekurangannya. Membenahi mental bertanding akan menjadi pekerjaan rumah utamanya setelah turnamen ini.

“Mungkin dari pola permainan dan mental bertanding saya harus lebih diperbaiki lagi. Karena seharusnya begitu masuk lapangan harus langsung fokus dan berani siapapun lawannya. Mudah-mudahan saja kedepannya saya bisa lebih baik lagi,” tutupnya.