CAFFINO Indonesia International Challenge 2019

Nita/Putri Melaju ke 16 Besar

Hermansyah
Nita/Putri Melaju ke 16 Besar
Nita Violina Marwah/Putri Syaikah

Magelang, HanTer - Ganda putri Nita Violina Marwah/Putri Syaikah mengawali laga pembukanya di kejuaraan Caffino Indonesia International Challenge 2019 tanpa menemui kendala serius.

Bertanding di GOR Bulutangkis Djarum, Magelang, Jawa Tengah, Rabu (23/10/2019), Nita/Putri berhasil memetik kemenangan straight game atas pasangan Taiwan, Chiang Yi Hsuan/Sun Wen Pei dengan skor 21-11 dan 21-15 hanya dalam waktu 21 menit.

Duel di game pertama mampu dilewati Nita/Putri dengan relatif mudah. Langsung mempraktikkan tempo permainan cepat, Chiang/Sun lantas tak mampu mengimbangi serangan-serangan yang dilepaskan ganda putri peringkat satu dunia junior itu.

“Di game pertama kami menang angin, karena shuttlecock yang dipakai juga kencang, jadi kami coba untuk lebih siap duluan supaya bisa nyerang terus. Di game kedua permainan mereka juga masih bisa kami kontrol,” kata Nita Violina Marwah usai laga.

“Lawan hari ini juga mungkin belum terlalu berat, jadi kita bisa ambil kemenangan hari ini dengan tidak terlalu sulit. Tapi kami masih harus penyesuaian lagi dengan shuttlecocknya, karena yang dipakai berbeda dengan sebelumnya. Selain itu, Alhamdulillah belum menemui kendala yang serius,” sambung Putri Syaikah menambahkan.

Kemenangan ini lantas mengantarkan Nita/Putri ke babak 16 besar Caffino Indonesia International Challenge 2019. Selanjutnya, ganda putri unggulan teratas ini akan berhadapan dengan pasangan Indonesia binaan PB Djarum Kudus, Helena Ayu Puspitasari/Aldira Rizki yang baru saja memetik kemenangan 16-21, 21-15 dan 21-8 atas Annisa Mubarokah/Aisyah Nuraini.

“Buat besok pastinya harus lebih siap lagi semuanya. Terus mainnya juga harus bisa lebih safe lagi dan harus lebih bisa menguasai shuttlecock dan lapangan saja,” tutur Nita.

“Besok pastinya lawan sudah mulai berat, jadi harus lebih siap dan fokus saja untuk pertandingan selanjutnya. Targetnya sih mau juara, tapi kita mau fokus step by step saja,” ujar Putri.