CAFFINO Indonesia International Challenge 2019

Christian Susul Ikhsan ke Babak Dua

Hermansyah
Christian Susul Ikhsan ke Babak Dua
Christian Adinata

Magelang, HanTer - Satu tempat di babak dua Caffino Indonesia International Challenge 2019 kembali berhasil diisi wakil Indonesia melalui tunggal putra Christian Adinata yang mampu mengemas kemenangan dua game langsung atas wakil Malaysia, Jun Yan Ng. Bertanding di GOR Bulutangkis Djarum, Magelang, Jawa Tengah, Selasa (22/10/2019). Christian menang dengan skor 21-18 dan 21-17 dalam durasi 44 menit.

Meski menang straight game dan berhasil memastikan langkahnya ke babak 32 besar Caffino Indonesia International Challenge 2019, namun Christian mengaku masih mengalami sedikit kendala soal kondisi angin di lapangan dan shuttlecock.

“Mungkin karena baru pertama kali main, jadi memang masih ada sedikit kendala. Saya masih harus adaptasi dengan kondisi lapangan dan shuttlecock. Makanya tadi di game pertama juga mainnya masih cari-cari feeling yang pas. Selain itu, lawan juga tadi bermain cukup bagus,” ungkap Christian Adinata selepas laga.

“Di game kedua waktu tertinggal, saya coba untuk main lebih sabar dan tenang. Begitu sudah berhasil mengejar ketertinggalan, saya jadi lebih percaya diri. Dari situ saya coba fokus lagi, coba konsisten dan lebih berani saja sampai akhirnya bisa menang,” tambahnya menjelaskan.

Lebih lanjut Christian mengatakan bila dirinya ingin mendapatkan hasil terbaik di kejuaraan kali ini. Hasil kurang memuaskan yang didapatkannya pada kejuaraan perorangan World Junior Championships 2019, dua pekan lalu, menjadi ‘hutang’ yang mesti dibayarnya pada kesempatan kali ini.

“Pastinya saya mau ngasih yang terbaik saja di turnamen kali ini. Karena saya masih junior, jadi nggak terlalu tegang juga. Justeru sama mau tampil lepas. Ya semoga saja hasilnya cukup memuaskan di kejuaraan ini,” harapnya.

Lolos ke babak dua Caffino Indonesia International Challenge 2019, Christian akan bentrok dengan unggulan keenam asal Korea, Kim Donghun yang sebelumnya berhasil mencuri kemenangan 21-15 dan 21-15 atas wakil Indonesia, Muhammad Aldo Apriyandi.