Livoli Divisi Utama 2019

Juara bertahan Putra dan Putri Wakil Surabaya Melaju ke Final

Hermansyah
Juara bertahan Putra dan Putri Wakil Surabaya Melaju ke Final
Selebrasi para pemain Bank Jatim

Tangerang, HanTer - Juara bertahan putra dan putri asal Surabaya, seperti Bhayangkara Samator dan Bank Jatim memastikan langkah ke final Kejuaraan Livoli Divisi Utama, setelah keduanya menekuk lawan-lawannya di semifinal yang berlangsung di GOR Dimyati Tangerang, Sabtu (19/10/2019).

Putri Bank Jatim lolos ke partai puncak setelah menang 3-0 (25-18, 25-17, 25-11) atas Kharisma Bandung. Bank Jatim akan bertemu PGN Popsivo Polwan, Minggu (20/10) menyusul kemenangan atas TNI AL 3-0 (26-24, 25-23, 25-21).

Sedangkan Samator di final menumbangkan TNI AU juga dengan skor 3-0 (25-18, 25-17, 25-11). Di final, Samator jumpa pemenang Berlian Bank Jateng versus Sukun-DPUPR Grobogan yang saat berita ini dibuat, pertandingan sedang berlangsung.

Asisten pelatih putri Bank Jatim, Labib mengatakan, melawan tim promosi, Kharisma, timnya sudah memprediksi akan menjadi pemenang. "Karena kita memang unggul materi pemain dan menang pengalaman," ujar Labib usai laga.

Hal tersebut juga diamini pelatih Kharisma, Agus Irawan. Pelatih yang akrab dipanggil Bruno itu mengungkapkan kalau tim asuhannya kalah segalanya dari Bank Jatim. "Baik materi, pengalaman dan jam terbang anak asuh saya kalah," kata Agus.

Menurutnya, timnya masih dihuni pemain junior yang rata-rata usia sekolah SMA. "Sementara Bank Jatim banyak diisi pemain-pemain nasional," ucapnya.

Sementara itu, pelatih Bhayangkara Samator, Ibarsjah Danu Tjahyanto mengatakan Rendy Tamamilang dkk. dinstruksikan untuk menekan lawannya sejak awal. "Dari servis kita sudah menyerang dengan jump-serve," tambah Ibarsjah.

Menurut dia, dengan TNI AU yang juga dihuni pemain Pelatnas Sigit Ardian, tidak ada jalain kecuali menekan sejak awal. "Ternyata kita berhasil dan menang," ungkap mantan pelatih nasional itu.