Denmark Open 2019

Hendra/Ahsan Susul Kevin/Marcus Ke Empat Besar

Hermansyah
Hendra/Ahsan Susul Kevin/Marcus Ke Empat Besar
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan

Odense, HanTer - Ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, menyusul langkah rekannya Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon keempat besar Denmark Open 2019, setelah menumbangkan wakil Jepang Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe dengan skor 21-15 dan 21-14, Jumat (18/10/2019) malam.

Menghadapi Endo/Watanabe, Hendra/Ahsan sudah punya bekal yang cukup meyakinkan, di mana sebelumnya mereka berhasil menang empat kali dari lima pertemuan dengan Endo/Watanabe.

“Lawan tadi nggak mudah dan mereka pemain yang bagus juga. Dari awal yang penting kami fokus dengan permainan kami. Pola dan strategi kami harus berjalan dulu,” ujar Ahsan usai laga.

Dengan kemenangan Hendra/Ahsan, Indonesia berpeluang mendapat satu tiket ke final. Namun itu baru terjadi jika Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga mampu merebut kemenangan dari Takeshi Kamura/Keigo Sonoda asal Jepang. 

“Mereka sama bagus dan sama kuat. Kami harus bersiap lagi. Yang penting besok bisa fokus lagi,” ungkap Hendra ditemui di Odense Sports Park, Denmark.

“Kami belum tahu akan lawan siapa besok. Tapi siapapun yang akan kami lawan besok pasti sama kuat dan sama sulitnya,” kata Ahsan menambahkan.

Saat berita ini diturunkan, satu wakil Indonesia dari sektor tunggal putra tengah bertanding. Tommy Sugiarto berhadapan dengan Thammasin Sitthikom (Thailand) di babak perempat final. Skor sementara Tommy unggul 19-14 di game pertama.