Putra TNI AL dan Putri JWS Sulut Terdegradasi ke Divisi I

Hermansyah
Putra TNI AL dan Putri JWS Sulut Terdegradasi ke Divisi I
Pertandingann JWS Sulut melawan Vita Solo

Tangerang, HanTer - Tim putra TNI AL akhirnya terlempar ke Divisi I, setelah dalam laga yang menentukan dalam Kejuaraan Livoli Divisi Utama, yang berlangsung Kamis (17/10/2019) kalah dari TNI AU dengan skor 1-3 (25-23, 16-25, 20-25 dan 27-29) di GOR Dimyati, Tangerang.

Sedangkan bagi TNI AU, kemenangan atas TNI AL itu mengantarkan mereka untuk memperebutkan tiket semifinal menghadapi Indomaret. Jumat (18/10/2019). Pemenang dari laga itu akan bertemu juara bertahan Bhayangkara Samator di semifinal, Sabtu (19/10/2019).

"Kami siap menghadapi Indomaret. Kami sama-sama saling tahu permainan," ujar Alim usai laga lawan TNI AL.

Menurutnya, meski Indomaret diperkuat empat pemain Pelatnas SEA Games XXX Filipina, yakni Dio Zulfikri, Dimas Saputra, Hernanda Zulfi, dan libro Fahreza. Sedangkan TNI AU hanya dihuni satu pemain Pelatnas, Sigit Ardian. "Anak-anak tetap siap menghadapi Indomaret walaupun dari segi materi kita kalah," tutur Alim.

Di bagian putri, JWS Sulut juga harus turun ke Divisi I, usai ditundukkan Vita Solo 3-0 (25-23, 25-16, 25-17). Tim yang terdiri dari pemain muda itu baru promosi ke Divisi Utama pada tahun lalu itu harus tergusur lagi ke divisi I. "Yah kita memang pemain muda-muda," kata pelatih JWS, Eko Waluyo usai laga.

Kemenangan atas JWS itu membuat tim asal Solo itu akan berebut tiket ke semifinal menghadapi Kharisma Bandung. Pertemuan kedua tim yang baru promosi dari Divisi I itu merupakan pertarungan ulang final Divisi I tahun lalu di tempat yang sama. Pada saat itu, Vita mengungguli Kharisma.

"Tahun ini Kharisma bukan seperti Kharisma tahun lalu. Mereka sekarang tim yang bagus. Buktinya mereka bisa mengalahkan Popsivo. Tapi kita tetap mengusahakan bermain bagus," kata pelatih Vita Solo, Agus Suyanto.

#TNIAL   #TNIAU   #Livoli