Asian Schools Football Championship (ASFC) U-18 tahun 2019

Tim Nasional Pelajar U-18 Hadapi SFA dan UTP saat Laga Ujicoba di Solo

Hermansyah
Tim Nasional Pelajar U-18 Hadapi SFA dan UTP saat Laga Ujicoba di Solo
TImnas Pelajar U-18 saat melakukan latihan

Solo, HanTer - Tim Nasional Pelajar U-18 yang akan mengikuti ajang Asian Schools Football Championship (ASFC) U-18 tahun 2019 yang gelar di Stadion Batakan Balikpapan Kalimantan Timur, Indonesia, pada 15--25 November mendatang, akan melakukan uji coba melawan tim-tim internal Solo.

Hal tersebut bertujuan untuk melihat perkembangan para pemain asuhan Bambang Warsito, setelah dua pekan mengikuti pelatnas sekaligus ajang seleksi yang berlangsung di The Lodge Hotel Jagorawi Golf & Country Club, meski dalam laga ujicoba pertamanya sukses mengantongi kemenangan 5-0 saat menghadapi PPOP DKI Jakarta beberapa hari lalu.

"Kami membawa sebanyak 28 pemain sebagai ajang seleksi dan pemanasan Timnas Pelajar U-18 untuk beruji coba melawan tim-tim di Solo," kata Pelatih Timnas Pelajar U-18, Bambang Warsito, di Solo, Senin (14/10/2019) malam.

Menurut Bambang Warsito, tim berjuluk Elang Muda Asia itu pada pertandingan sepak bola ASFC -18 tahun ini, Indonesia menjadi tuan rumah, sehingga menargetkan menjadi juara, di mana sebelumnya pada ASFC U-18 di Iran tahun 2017 hanya finish sebagai runner-up, setelah dikalahkan oleh tuan rumah. Hasil yang sama juga diperoleh setahun sesudahnya, di mana dilaga puncak kandas oleh Thailand dengan skor 3-0, saat berlangsung di India.

Timnas Pelajar U-18 di Solo akan menghadapi tiga tim di Stadion Sriwedari, Selasa (15/10/2019), menghadapi tim Solo Football Academy (SFA) dan tim Universitas Tunas Pembangunan (UTP) Solo. Sementara pada Rabu (16/10), Fernando Ahmad Fauzan dan kawan-kawan akan menghadapi tim Unsa-ASMI Solo.

Timnas Pelajar U-18 dengan membawa 28 pemain ke Solo, setelah menjalani seleksi akan mengerucut menjadi 22 hingga 24 pemain sebelum menuju di ASFC U-18 tahun 2019.

"Kami setelah beruji coba di Solo akan menuju ke Kota Magelang, pada 17 Oktober, dan kemudian ke Padang, pada tanggal 21-24 Oktober mendatang. Pemain sudah dikerucutkan akan beruji coba menuju ke Bangkok, Thailand," katanya.

Timnas U18 yang dibentuk Kemenpora pada kejuaraan tahun ini, ingin meraih gelar kampiun. Solo Raya menyumbang tiga pemain di Timnas Pelajar U-18, yakni Fernando Ahmad Fauzan, Wenvi Adhana, dan Sulistianto. Ketiganya siswa Sekolah Khusus Olahraga (SKO) Ragunan. "Tiga pemain ini, memiliki peluang besar masuk ke tim inti. Solo selama tiga tahun terakhir, selalu mengirimkan wakilnya di Timnas Pelajar U-18," katanya. 

#TimNasional   #Pelajar   #U18   #Solo