Messi Bicarakan Neymar dan Rindukan Ronaldo

Eka
Messi Bicarakan Neymar dan Rindukan Ronaldo
Lionel Messi dan Neymar (ist)

Catalan, HanTer - Lionel Messi buka suara tentang beberapa pemain yang sempat menjadi rekan atau rivalnya. Pertama, pria berkebangsaan Argentina itu mengutarakan ihwal rumor kencang terkait rencana kepergian Neymar dari Paris Saint-Germain (PSG) untuk kembali ke La Liga atau Liga Spanyol.

Ia membenarkan bahwa mantan koleganya itu sempat berniat untuk hengkang dari Les Parisiens, julukan PSG, pada musim panas lalu. Itu tak lepas karena adanya tekanan yang sangat besar terhadap Neymar. Selain itu kurang harmonisnya hubungan dengan Edinson Cavani turut memanaskan wacana.

Akan tetapi, rencana hengkang Neymar ke La Liga diyakininya bukan untuk pulang ke Barcelona, melainkan pindah ke rival utama mereka, Real Madrid. "Dia benar-benar menginginkan transfer musim panas ini, kami tahu dia menginginkan perubahan dan ingin meninggalkan Paris," kata Messi dikutip Catalan Radio, kemarin.

“Saya percaya bahwa Florentino (Perez, presiden Real Madrid -red) akan berusaha untuk mengontraknya untuk klub mereka. Sebenarnya, saya berpikir bahwa jika kita (Barcelona) tidak bisa mengontraknya maka dia akan pergi ke Madrid," ujar pemain berjuluk La Pulga itu.

Neymar bergabung dengan Barca dari Santos pada musim panas 2013 dan menghabiskan empat tahun di klub. Pada 2017 ia pun memutuskan pindah ke PSG setelah menebus klausul Barcelona sekaligus memecahkan rekor dunia seharga 222 juta euro. Tetapi, jelang awal musim ia mengaku ingin hengkang dari Paris.

Selain Neymar, Messi juga merindukan sosok Cristiano Ronaldo. Rivalitas keduanya kerap terjadi sehingga membuat perburuan gelar baik bagi klub maupun individu terbilang sengit. "Saya ingin Cristiano melanjutkan di La Liga dan bersama Madrid," papar Messi.

"Real Madrid adalah klub yang penuh dengan sejarah dan trofi kemenangan, klub yang berjuang untuk setiap trofi, tetapi ketika seorang pemain seperti Cristiano pergi maka mereka akan memperhatikannya - klub mana pun akan melihatnya," ia mengakhiri.