6000 Pelari Ditargetkan Ramaikan BFI Run 2020

Eka
6000 Pelari Ditargetkan Ramaikan BFI Run 2020
Jumpa Pers BFI Run 2020 di Kawasan SCBD Jakarta (Eka/HanTer)

Jakarta, HanTer - Sebanyak 6000 pelari ditargetkan untuk meramaikan lomba lari bertajuk BFI Run yang berlangsung di Tangerang Selatan, pada 29 Maret 2020. Dengan kata lain, target tersebut tidak berbeda dari edisi tahun sebelumnya.

"Kita tidak menargetkan lebih, tapi jelas tidak kurang dari tahun 2019 sebanyak 6000. Untuk peserta luar, kita juga terbuka namun sampai saat ini belum konfirm dari mana saja," kata Sudjono selaku Finance Director & Corporate Secretary BFI Finance dalam jumpa pers di Jakarta, Selasa (8/10/2019).

Seperti diketahui BFI Run 2020 merupakan edisi kelima perusahaan tersebut menggelar kegiatan serupa dengan tujuan untuk mempromosikan gaya hidup sehat ke masyarakat secara berkesinambungan dan membangun kesadaran pentingnya berolahraga.

Selain menargetkan 6000 peserta, BFI Run 2020 juga memperlombakan tiga kategori lari yang terbuka untuk umum, yaitu 21,1K (half marathon), 10K, dan 5K. Sebanyak 72 pemenang podium yang nantinya akan dipilih dari para peserta berkewarganegaraan Indonesia.

Tak hanya itu, BFI Finance juga menyediakan hadiah untuk mengikuti destinasi event lari mancanegara untuk 10 peserta Half Marathon (HM) yang bisa menyelesaikan lomba dengan catatan waktu di bawah 2 jam 20 menit. Total, hadian sejumlah 400an juta telah dipersiapkan panitia.

“Hadiah overseas marathon ini kami berikan sebagai pengantar untuk para peserta BFI Run agar dapat turut mempersiapkan diri di ajang BFI Marathon tahun 2021,” jelas Sudjono.

Selain penyelenggaraan acara yang seru, BFI RUN 2020 juga akan memberikan race pack dengan isi yang lebih menarik dari penyelenggaraan sebelumnya, yaitu seri Adidas Climacool yang mempercepat proses penguapan keringat saat lari sehingga memberikan rasa sejuk pada pemakainya.

BFI RUN 2020 juga mempersiapkan kaos khusus bagi para penamat lari kategori 21,1K atau finisher tee Adidas AKTIV Against Cancer dengan desain dan warna baru. Selain itu, mulai tahun ini seluruh race pack akan dikirim langsung ke alamat para peserta supaya tidak ada yang ketinggalan mengambil race pack.

Berbagai manfaat dan kelebihan lain tentunya juga ditawarkan dalam ajang ini. Jadi, persiapkan diri Anda untuk segera mendaftarkan diri dengan melakukan registrasi di situs www.bfirun.id. Waktu pendaftaran akan dibuka mulai 10 Oktober 2019 pukul 10.10 WIB hingga slot habis.

Untuk penjualan tiket awal atau flash sale peserta akan mendapatkan sejumlah item, seperti Running belt BFI Run 2020 untuk semua kategori serta Short pants Adidas yang hanya berlaku pada kategori Half Marathon.

BFI Run 2020 juga dilengkapi dengan keberlanjutan seri Nusantara yang sebelumnya terdapat Burung Cendrawasih dari Papua yang tampak cantik bertengger di medali para penamat BFI RUN 2019.

Kali ini, seri Nusantara BFI Run akan menampilkan kekayaan Pulau Sulawesi dengan Burung Julang sebagai ikon medali. Burung Julang sebagai hewan endemik Sulawesi melambangkan kekuatan, persisten, dan optimisme yang akan menginspirasi para pelari untuk fokus dan tak mudah menyerah.

#bfirun   #2020   #tangsel   #lari   #lomba