World Junior Championships 2019

Bobby Buat Indonesia Unggul 1-0 dari Thailand

Hermansyah
Bobby Buat Indonesia Unggul 1-0 dari Thailand
Bobby Setiabudi

Kazan, HanTer - Tim bulutangkis junior Indonesia untuk sementara unggul 1-0 dari Thailand di babak semifinal World Junior Championships 2019, yang berlangsung di Kazan, Rusia, Jumat (4/10/2019).

Keunggulan itu melalui torehan tunggal putra Bobby Setiabudi yang mengalahkan Kunlavut Vitidsarn dengan skor 6-21, 22-20 dan 21-16.

Kalah telak di game pertama, Bobby mengaku jika dirinya masih beradaptasi dengan pola main lawan yang berubah dari pertemuan sebelumnya. Di game kedua dan ketiga, Bobby mulai menemukan pola main yang tepat untuk meredam Vitidsarn.

"Saya bersyukur bisa menang dan balas kekalahan sebelumnya. Saya banyak nonton video pertandingan dia dalam beberapa hari ini. Waktu di game pertama, pola mainnya beda, lebih banyak bertahan dan menunggu saya menyerang. Jadi saya belum antisipasi," kata Bobby usai pertandingan.

"Kunci kemenangan saya tadi hanya selalu siap dengan pengembalian dia dan bisa membaca arah bolanya. Saya juga siap capek dan akhirnya lawan yang banyak melakukan kesalahan sendiri," lanjut Bobby.

"Semoga kemenangan ini bisa jadi semangat buat teman-teman, mudah-mudahan kali ini kami bisa kalahkan Thailand," pungkasnya.

Saat berita ini diturunkan, tengah dimainkan partai kedua antara Putri Kusuma Wardani melawan tunggal putri andalan Thailand, Phittayaporn Chaiwan.