PEKAN KEDUA LIGA CHAMPIONS

Real Madrid Masih Duduki Juru Kunci

Eka
Real Madrid Masih Duduki Juru Kunci
Kekecewaan pemain Real Madrid

Madrid, HanTer - Tampil di kandang sendiri, Real Madrid gagal memanfaatkan peluang meraih poin maksimal berupa kemenangan saat menjamu Club Brugge. Tim asuhan pelatih Zinedine Zidane harus puas berbagi satu angka setelah permainan berakhir 2-2 pada pekan kedua penyisihan Grup A Liga Champions di Santiago Bernabeu, kemarin.

Bahkan sebelumnya Real Madrid nyaris menahan malu ketika sempat tertinggal 0-2 oleh tamunya melalui sepasang gol Club Brugge yang dilesakkan Emmanuel Bonaventure Dennis pada menit ke-9 dan 39. Skor tersebut bertahan sampai babak pertama usai.

Tertinggal dua gol, Real Madrid akhirnya mampu bangkit dan terhindar dari kekalahan dengan menyamakan skor melalui Sergio Ramos pada menit ke-55 dan Casemiro, lima menit sebelum laga bubar. Usai laga, Zidane pun menganggap dua gol Club Brugge seperti sebuah lelucon.

Namun, pelatih berpaspor Perancis itu menerima timnya layak dihukum dengan dua gol itu. "Dua gol Club Brugge sungguh menggelikan. Itu yang bisa saya katakan kepada Anda. Apapun bisa terjadi kepada semua orang," ujar dia dikutip laman Football Espana, kemarin.

"Kami tahu ini Liga Champions. Kami ingin meraih tiga poin, namun terlihat mustahil pada babak pertama. Kami bisa menyamakan skor dan akhirnya meraih poin. Saya tidak khawatir. Kami sadar bisa menciptakan peluang karena bila sedikit lebih tajam, kami sudah mencetak gol pembuka," sambungnya.

Hasil imbang 2-2 yang dipetik Real Madrid membuat mereka terpaku di dasar klasemen sementara Grup A denga mendulang satu angka dari dua laga yang telah dilalui. Los Merengues, julukan Real Madrid, harus berjuang ekstra dengan bangkit pada pekan berikutnya guna menjaga kans ke fase gugur.

Pasalnya saat ini mereka telah tertinggal lima poin dari Paris Saint-Germain (PSG) selaku pemuncak sementara klasemen dengan mendulang enam angka. Peluang untuk lolos ke fase gugur masih terbuka karena Los Merengues hanya terpaut satu angka dari Club Brugge di posisi runner up.