La Nyalla Ramaikan Bursa Caketum PSSI 2019-2023

Eka
La Nyalla Ramaikan Bursa Caketum PSSI 2019-2023
La Nyalla saat menjabat Ketum PSSI 2015

Jakarta, HanTer - Jelang ditutupnya batas pendaftaran bursa pencalonan anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI yang meliputi pemilihan Ketua Umum, Wakil Ketua Umum serta Anggota Exco, sejumlah kandidat kembali meramaikan bursa pencalonan.

Berdasarkan informasi terbaru dari Komite Pemilihan (KP) PSSI kepada Harian Terbit, kemarin, enam nama meramaikan bursa bakal calon Ketua Umum PSSI periode 2019-2023. Dari keenam nama tersebut, satu diantaranya ialah La Nyalla Mahmud Mattalitti yang notabene eks Ketua Umum PSSI pada 2015 silam.

Nama La Nyalla muncul jelang ditutupnya pendaftaran oleh tim KP PSSI pada Kamis (3/10/2019) ini. "Ya, saat ini sudah enam nama mengajukan pendaftaran. Batas waktu sendiri akan berakhir besok (Kamis ini -red) pukul 23.59 WIB," ujar Anggota KP PSSI, Budiman Dalimunthe kepada Harian Terbit.

La Nyalla baru saja dilantik sebagai Ketua DPD pada Selasa (1/10/2019) kemarin. Dia meraih jabatan tersebut setelah memenangkan voting dengan total 47 suara. Beberapa nama yang dia singkirkan antara lain Nono Sampono (40 suara), Mahyudin (28 suara), dan Sultan Bachtiar (18 suara).

Selain La Nyalla, bakal calon lain yang sudah terdaftar di KP PSSI antara lain CEO Nine Sport, Arif Putra Wicaksono dan Komjen Pol Iriawan alias Iwan Bule. Ada pula mantan manajer Pelita Jaya, Rahim Soekasah, Sarman El Hakim, dan Yesayas Oktavianus.

#Lanyalla   #dpd   #pssi   #exco   #ketum   #kongres