Di Permak Bayern Munchen 2-7

Fans Hotspur Tuding Ada Rekayasa Pochettino

Eka
Fans Hotspur Tuding Ada Rekayasa Pochettino
Kekecewaan para pemain Tottenham Hotspur

London, HanTer - Tak bisa dipungkiri kekalahan telak dengan skor akhir 2-7 yang dipetik Tottenham Hotspur saat menjamu Bayern Munchen pada pekan kedua penyisihan Grup B Liga Champions di kandang sendiri, Rabu (2/10/2019) kemarin membuat publik London terkejut.

Sebab tampil dihadapan pendukungnya sendiri, mereka dipaksa menyerah dengan angka yang sangat besar. Kekecewaan juga berada dalam benak Mauricio Pochettino selaku juru taktik. Ia tak menyangka ketika anak asuhnya dibungkam secara menyakitkan oleh klub raksasa Liga Jerman itu.

The Lily White, julukan Tottenham Hotspur, sebenarnya membuka laga dengan bagus. Son Heung-min mencetak gol pada menit ke-12. Akan tetapi, situasi setelah itu menjadi tidak berpihak bagi kubu tuan rumah.

Serge Gnabry mencetak empat gol di babak kedua. Bayern Munchen dengan mudah menembus pertahanan Spurs. Hasil 7-2 menjadi kekalahan terbesar bagi Spurs di laga kandang dalam sejarah klub. Sebab itu merupakan hasil yang memalukan.

Sebelum kalah telak dari Bayern Munchen, Tottenham juga sudah pernah meraih hasil memalukan lain. Harry Kane dan kawan-kawan tersingkir dari Carabao Cup ketika melawan tim kasta keempat yakni Colchester United.

"Ini situasi yang sulit, tetapi Anda harus menghadapinya. Anda harus kuat dan terus berjalan. Kita harus tetap bersama dan saling membantu. Obat terbaik adalah tetap bersama-sama," ujar Pochettino seperti dilansir laman BT Sport, kemarin.

Selain Pochettino, kekecewaan mendalam juga dirasakan para fans. Tampil dihadapan publik sendiri, The Lily White harus menahan malu ketika di permak tamunya dengan skor yang cukup besar. Bahkan segelintir fans menilai pil pahit tak lepas karena adanya sebuah rekayasa dari juru taktik berpaspor Argentina itu.

Dimana fans menyadari bahwa Pochettino berkeinginan besar untuk mencari tantangan baru dengan klub lain. Sejak musim panas atau sebelum bergulirnya kompetisi Premier League, sang pelatih kerap di kaitkan pindah ke Manchester United.

Akan tetapi rencana itu urung tak terwujud. Dan fans menilai beberapa catatan buruk yang dialami Tottenham Hotspur di awal musim membuka jalan Pochettino untuk mewujudkan ambisinya bergabung bersama Setan Merah, julukan Manchester United dengan menggantikan peran Ole Gunnar Solskjaer.

"Pochettino berjalan dan mendapatkan pekerjaan di Man Utd dalam beberapa bulan kedepan," kata seorang fans dalam akun twitter seperti dikutip laman Express. Pochettino akan dipecat dan akan menggantikan Ole Gunnar Solskjaer yang juga bernasib sama. Lalu Pochettino akan menjadi manajer Man Utd yang baru," timpal fans lain.